Kebiasaan Makan Masyarakat Indonesia Selama Ramadan #dirumahaja


KUMPUL: Satu keluarga sedang menikmati makanan yang disorder via GrabFood. (IST)

KUMPUL: Satu keluarga sedang menikmati makanan yang disorder via GrabFood. (IST)

Pojokbandung.com BANDUNG – Tak terasa bulan Ramadan akan segera berlalu. Menahan lapar dan haus telah berhasil kita lewati, hawa nafsu juga telah dieliminasi.


Ya, Ramadan tahun ini jelas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika Ramadan biasanya lekat dengan acara buka puasa bersama, berkunjung ke sanak saudara, atau beribadah bersama, tahun ini kita diharuskan untuk menjaga jarak dan melakukan kegiatan secara virtual. Tapi, ada satu hal yang sama. Yakni bagaimana makanan mempersatukan dan membawa kehangatan bagi tiap keluarga di Indonesia, dari Sabang hingga Merauke.

GrabFood merangkum lima kebiasaan yang dilakukan masyarakat Indonesia selama Ramadan 2020. Jumlah Ayam Goreng yang Terjual Setara Jarak Ancol ke Gedung Sate.

Menu Ayam tetap menjadi primadona sebagian besar masyarakat pada bulan Ramadan. Jika tahun 2019 lalu Ayam Penyet menjadi favorit, tahun 2020 aneka olahan Ayam Goreng seperti Egg Chicken Roll dan Ayam Goreng Crispy menjadi incaran. Bedanya, tahun ini muncul 2 menu favorit baru selama Ramadan yang dipesan masyarakat Indonesia, yaitu Ikan Sambal Matah dan juga Bebek Goreng.

GrabKitchen juga diburu. Menu bento dan oriental jadi Favorit

Selain GrabFood, masyarakat juga dapat memesan dari jaringan cloud kitchen GrabKitchen di berbagai kota di Indonesia. GrabKitchen menawarkan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memesan lebih dari satu jenis makanan sekaligus dalam satu pesanan, melalui fitur All in One!

Menu Bento dan Oriental, serta menu sehat seperti salad dan wrap menjadi kesukaan masyarakat yang memesan makanan di GrabKitchen. Untuk menghilangkan dahaga, mereka juga memesan Es Kopi dan aneka kreasi Teh seperti Cheese Tea dan Bubble Tea yang saat ini lagi ngetren!

Nah menjelang lebaran, Grab GrabFood bisa jadi andalan,  Berikut beberapa program GrabFood menyambut Lebaran untuk memudahkan kamu:

Paket Bingkisan Lebaran: Sebuah menu khusus yang berisi seluruh merchant di kotamu yang menyediakan paket khusus hantaran Ramadan. Biasanya merchant telah menyediakan kemasan cantik, beserta pita dan kartu ucapan juga. Tentunya ini akan memudahkan kamu memesan hantaran bagi orang tercinta, sambil membantu bisnis UMKM lokal bergerak. Paket Bingkisan Lebaran ini tersedia di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar.

Mau kirim ke luar kota? Bisa! Jika kamu mau mengirimkan hantaran untuk kerabat di kota yang berbeda, GrabFood bisa juga diandalkan. Kamu tinggal menuju aplikasi GrabFood, kemudian menggeser titik pengantaran peta ke kota yang kamu ingin tuju. Aplikasi GrabFood akan otomatis menyesuaikan dengan merchant yang ada di kota tersebut. Kamu tinggal pilih mau kirim apa dan bayar menggunakan OVO. Keren kan?

Menu Rasa Mudik: Buat kamu yang lagi rindu-rindunya sama kampung halaman, jangan sedih. Meski gak bisa mudik, kamu tetap dapat menikmati kuliner khas kampung halaman bersama GrabFood berkat kategori menu khusus ‘Menu Rasa Mudik’ yang akan tersedia mulai 25 Mei – 7 Juni dengan berbagai promo menarik. Santapan seperti Gudeg, Sate Padang, Pempek, Soto Banjar, hingga Ayam Taliwang bisa kamu nikmati tanpa harus bepergian!

Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia menjelaskan komitmen GrabFood untuk terus menghadirkan makna kebersamaan selama #dirumah aja. Menurutnya, GrabFood terus berinovasi untuk memberikan pengalaman kuliner terbaik untuk menciptakan makna kebersamaan dalam Ramadan bagi para pelanggan.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap kami, dan juga ingin mengapresiasi mitra pengantaran dan mitra merchant yang terus bekerja keras untuk memutar roda ekonomi. Momen kebersamaan Ramadan yang hangat, terutama saat sahur dan berbuka, menjadi landasan kami dalam merancang berbagai program GrabFood #SiapAntarBerjutaMenu. Kami ingin mengucapkan selamat menyambut Hari Kemenangan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin,” pungkasnya. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

Walikota Meninggal karena Covid-19

Kabar duka menyelimuti Kota Banjarbaru, setelah Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Nadjmi Adhani meninggal dunia. Wali kota meninggal dunia pada …