Hari Buruh 2020, Bpjamsostek Berikan Bantuan bagi Para Pekerja

Pojokbandung.com, Bandung, 6 Mei 2020 – Dalam rangka Peringatan Hari Buruh Tahun 2020, BPJAMSOSTEK menyerahkan sejumlah 150 bantuan paket sembako kepada Serikat Pekerja Kabupaten Bandung sebagai perwakilan Pekerja Peserta BPJAMSOSTEK yang terdampak virus Covid-19.


Bantuan paket sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, gula pasir, teh celup, dan susu kental manis. Penyerahan dilakukan secara simbolis dari BPJAMSOSTEK kepada Serikat Pekerja Kabupaten Bandung sebagai perwakilan Pekerja, yang bertempat di Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bandung.

Perwakilan Serikat Pekerja menerangkan bahwa kegiatan seperti ini agar terus digalakkan supaya dapat mengurangi beban masyarakat Pekerja yang terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan pokok. Perwakilan Serikat Pekerja juga menyampaikan terima kasih kepada BPJAMSOSTEK yang telah berpartisipasi dalam memberikan bantuan kepada para Pekerja di Kabupaten Bandung.

Menurut Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Bandung Lodaya, Alpian, “Untuk penyerahan bantuan dari BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Bandung Lodaya kepada Serikat Pekerja Kabupaten Bandung sebagai perwakilan Pekerja, dialokasikan sebanyak 150 paket sembako. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan membangun kebersamaan dengan pekerja walaupun dalam situasi sulit sekalipun seperti situasi pandemic Covid-19 saat ini”.

“ Dalam masa pandemic ini, BPJAMSOSTEK tetap memberikan pelayanan secara optimal kepada Peserta melalui LAPAK ASIK atau bisa disebut sebagai layanan tanpa kontak fisik yaitu pengajuan klaim secara online sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Para Pekerja juga dihimbau untuk memastikan diri terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan baik pekerja mandiri maupun pekerja formal (penerima upah) sehingga bila terjadi risiko kerja akan menjadi beban BPJAMSOSTEK. “ pungkas Alpian. (sol)

Loading...

loading...

Feeds