Keluarga Besar Istri Persada Akmil 92 Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Masker

POJOKBANDUNG.com, Bandung – Para istri tentara alumni Akademi Militer (Akmil) Angkatan 92, yang tergabung dalam “SAKADARA 92” Jawa Barat, secara serempak membagikan seribu sembako dan seribu masker secara gratis kepada warga kurang mampu yang juga terdampak pandemi Covid 19, di tiga titik wilayah berbeda di Kota Bandung dan Kota Cimahi.


Koordinator Wilayah Bandung Cimahi Mia Kunto Arif mengatakan bantuan disebarkan di Bandung Timur, Bandung Selatan dan Cimahi.

“Kita membagikan sembako di Bandung Timur itu untuk warga sekitaran PPI (Pusat Persenjataan Infanteri-red), Bandung Selatan mulai dari Tegalega dan Dayeuh Kolot, kalau Cimahi kita membagikan untuk warga di sekitar Cipageran, Pasar Kuda TPA sampah, sampai ke Kotif Cimahi,” ujar Mia Kunto Arif, yang juga istri dari Brigjen TNI Kunto Arif, Kasdam III Siliwangi.

Mia menuturkan, pembagian tersebut meliputi 1.000 paket sembako dan 1.000 masker yang dibagikan kepada warga. Mia menambahkan kegiatan pembagian sembako dilakukan secara serempak secara nasional di tiap wilayah di Indonesia.

“Kita mulai tahun ini yang pertama, dan serempak dilakukan dari Aceh sampai Papua. Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respons yang baik dari masyarakat sekitar, dan kami merasa harus membantu mereka di tengah pandemi Covid 19. Mudah-mudahan bisa membantu kebutuhan warga yang secara ekonomi terkena dampak penyebaran virus tersebut,” ujar Mia.

Menurutnya, total bantuan se-Indonesia pada hari yang sama, telah dibagikan sebanyak 5.500 paket semaboko dan masker.

“Jawa Barat alhamdulillah mendapat 1000 paket sembako dan masker. Selebihnya setiap koordinator wilayah Persada Akmil 92 yang tersebar membagikan masing-masing, seperti Jakarta (Ny. Richard Tampubolon), Medan (Ny. Yuli Rumbayan), Padang (Ny. Anggi Arief Gajah Mada), Siantar (Ny. Ema Wayaw) , Tanjung Pinang (Ny. Imel Harnoto), Aceh (Ny. Neni Refriza), Palembang (Ny. Irma Rusman), Lampung (Ny. Lina Sahid dan Ny. Merry Anggoro), Magelang (Ny. Surry Amrin), Surabaya (Ny. Venny Putut), Malang (Ny. Ira Zainuddin dan Ny. Prim Budi Hariswanto), Bali (Ny. Lina Unang dan Ny. Essy), Makassar (Ny. Diah Hari), Kalimantan Barat (Ny. Ita Josat), Balikpapan (Ny. Lilis Budi), Banjarmasin (Ny. Eva Sitompul), dan Merauke (Ny. Reny Bangun),” ujarnya.

Seorang warga penerima sembako gratis, Siti Nurjamilah, warga Dayeuh Kolot Kab. Bandung, mengaku cukup terbantu dengan adanya pembagian sembako tersebut.

“Alhamdulillah ya Allah mana mau lebaran, beruntung masihaada ibu-ibu tentara yang baik mau membantu saya rakyat kecil, terima kasih sekali lagi,” ujarnya. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

24 Preman Tanjung Priok Digaruk Polisi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Jajaran Satuan Reserse Polres Metro Jakarta Utara menangkap 24 preman yang kerap melakukan pungutan liar (pungli) di …