Cek Status Bansos Warga Kota Bandung, Klik Situs Ini

Kepala Dinas Sosial dan Penanganan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung, Tono Rusdiantono

Kepala Dinas Sosial dan Penanganan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung, Tono Rusdiantono

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Warga Kota Bandung kini bisa dengan mudah mengetahui status bantuan sosialnya. Warga hanya tinggal memasukkan Nomor Indentitas Kependudukan (NIK) di situs https://jps.bandung.go.id/.


Jika termasuk dalam warga yang berhak memperoleh bantuan dan terdata, maka akan langsung muncul nama, alamat, jenis bantuan yang diterima, serta status penyalurannya.

“Hari ini sudah bisa diakses. Warga bisa dengan mudah mengetahui status bantuannya melalui situs tersebut,” ujar Kepala Dinas Sosial dan Penanganan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung, Tono Rusdiantono, Jumat (15/5/2020).

Tono mengungkapkan, situs tersebut sengaja dibuat agar warga tidak perlu lagi mendatangi kelurahan, kecamatan, atau bahkan kantor Dinsosangkis. Dengan mengakses situs tersebut, warga akan mengetahui bantuan yang bakal diterimanya.

“Masukkan NIK, jika terdata maka kita bisa mengetahui bantuan yang bakal diterima. Apakah itu bantuan perluasan, Pemerintah pusat, provinsi atau dari APBD Kota Bandung,” jelas Tono.

“Selain itu juga kita bisa mengetahui status penyalurannya. Di sana akan diketahui tanggal penyaluran dan nomor resinya,” imbuhnya.

Tono mengatakan, akan terus menyempurnakan situs tersebut. Sehingga warga akan semakin mudah memperoleh layanan.

“Tujuannya untuk mempermudah warga mengetahui status bantuan. Tidak perlu mengunduh di Playstore. Tinggal kunjungi situsnya saja,” tutur Tono.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …