Travel Pemudik Lawan Polisi Bandung, Akhirnya Nyerah Saat Dipaksa Putar Balik 

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Malam tadi (13/5/2020), Satlantas Polresta Bandung kembali menjaring travel gelap berisi pemudik dari arah Jakarta menuju Cilacap Jawa Tengah.


Saat dimintai keterangan, sopir yang mengendarai mobil minibus tersebut mengaku akan mengantarkan keluarganya ke Cilacap Jawa Tengah. Namun saat diintrogasi lebih dalam, 2 orang yang menjadi penumpang minibus tersebut mengaku membayar Rp 500 ribu perorang untuk tujuan Cilacap.

Akhirnya sopir yang enggan disebut namanya pun tidak dapat mengelak bahwa mobilnya sebagai taksi gelap.

“Demi Kebaikan bersama dan sesuai dengan aturan, kendaraan tersebut kita tindak dan kita putar balikan ke kota asalnya,” kata AKP Hasby Ristama, Kasat Lantas Polresta Bandung.

Usai ditindak dengan cara tilang, sopir tersebut enggan memutar balikan kendaraannya, namun dengan tindakan tegas dari kepolisian Polresta Bandung, akhirnya kendaraan tersebut mau memutar balikan kendaraannya untuk kembali ke arah Jakarta.

“Ya sempat ada penolakan dengan alasan yang tidak jelas, namun kita tindak tegas dan terukur, akhirnya pengemudi mau memutar balikan kendaraannya kembali menuju Jakarta sesuai tempat asalnya,” ujar AKP Hasby Ristama.

Sementara itu Kombes Pol Hendra Kurniawan, Kapolresta Bandung mengimbau kepada masyarakat agar jangan memaksakan untuk mudik, karena untuk Polresta Bandung sendiri ada 17 Titik lokasi Chek point atau lokasi pemeriksaan bagi kendaraan-kendaraan yang akan keluar masuk wilayah Kabupaten Bandung,

“Check Point ini kita laksanakan selama 24 Jam Nonstop, kendaraan yang keluar masuk Kabupaten Bandung selalu kita periksa terutama kendaraan-kendaraan dengan plat di luar Kabupaten Bandung,” katanya.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Siap Divaksin Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyatakan kesiapan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 …