Covid-19 Melambat, Yakin PSBB Jabar Tak Diperpanjang

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum

POJOKBANDUNG.com – Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum membuka hasil rapat Gugus Tugas Covid-19 Jabar yang menyebutkan bahwa, masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jabar disepakati untuk tidak diperpanjang.


Uu menyebut bahwa, PSBB akan berakhir sesuai waktu yang direncanakan sebelumnya selama 14 hari, 6-19 Mei 2020.

BACA JUGA: Daging Sapi Palsu Alias Babi Banyak Ditemukan di Lapak Dadakan

“Meski ini baru berjalan sepekan, tetapi tampaknya dari hasil rapat gugus tugas kemarin, PSBB di Jabar tidak akan diperpanjang. Banyak faktor pertimbangannya” ujar Uu di sela-sela pelepasan distribusi bantuan sosial di Garut, Selasa (12/5/2020).

Sebagaimana diketahui, dalam kesempatan berbeda, Gubernur Jabar Ridwan Kamil telah menyampaikan hasil evaluasi sepekan pemberlakuan PSBB Jabar.

Selasa (12/5), Ridwan Kamil mengungkapkan jika data jumlah pasien COVID-19 di rumah sakit mengalami penurunan, termasuk tingkat kematian juga turun dan tingkat kesembuhan naik hampir dua kali lipat.

Dalam keterangan resminya, Ridwan Kamil juga mengungkapkan bahwa, tingkat kecepatan penularan virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit COVID-19 di Jabar saat ini juga turun, dari indeks 3 sebelum PSBB menjadi 0,86 setelah PSBB.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …