BPJS Kesehatan Wilayah Jawa Barat Peduli Berbagi dengan Masyarakat Setempat

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebagai wujud kepedulian BPJS Kesehatan terhadap masyarakat yang terkena dampak dari pandemi virus corona, BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat membagikan bantuan kepada warga Babakan Jeruk, Kota Bandung, Senin (11/05). Bantuan yang berasal dari dana yang dikumpulkan duta BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat itu dibagikan dalam bentuk bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Penyerahan bantuan dilakukan oleh Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jawa Barat, Siswandi kepada Ketua RT Babakan Jeruk, Kota Bandung Muhammad Ayib Sutoyib. Saat penyerahan, tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19 yang dianjurkan oleh Pemerintah.

Ayib menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan terhadap warganya. Ia menilai bahwa sebagian besar warga di wilayah Babakan Jeruk banyak yang tidak bisa berkatifitas di luar, sehingga mengganggu kondisi ekonomi keluarga. Hal tersebutlah yang juga mempengaruhi ketidaksediaannya bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Hatur nuhun pisan ka BPJS Kesehatan Jabar, tos emut ka masarakat nu caket sareng kantorna, mung di bales ku gusti Allah (terima kasih sekali kepada BPJS Kesehatan Jabar, sudah ingat dengan Masyarakat didekat kantornya, semoga dibalas oleh Allah),” ungkap Ayib.

Di samping itu, Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jawa Barat, Siswandi menyampaikan, melalui program BPJS Kesehatan Peduli ini, ia akan memanfaatkan sebagai momentum untuk saling berbagi dan menguatkan satu sama lain untuk membantu masyarakat yang sudah tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi dengan diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kini masyarakat makin kesulitan untuk mencari penghasilan karena mereka dilarang untuk berkatifitas di luar.

“Kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan kepedulian Duta BPJS Kesehatan dalam membantu masyarakat yang ada di sekitar wilayah kantor, terutama masyarakat yang benar-benar terdampak akibat wabah ini,” sambut Siswandi.

Bantuan ini merupakan program hasil sumbangan dari kumpulan pribadi masing-masing pegawai di kantor BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat, dana BPJS Peduli terkumpul total Rp 6.000.000 dan dibagikan dalam bentuk 43 paket sembako. Siswandi menyebut pihaknya mengutamakan masyarakat yang dekat dengan wilayah kantor, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan agar masyarakat merasakan kehadiran BPJS Kesehatan ditengah-tengah mereka.

Sebagai informasi, wabah virus covid-19 yang merebak di Provinsi Jawa Barat sendiri sampai dengan tanggal 11 Mei 2020 sebanyak 43.888 orang masuk ODP, 6.886 orang dinyatakan PDP dan 1.437 dikonfirmasi positif terkena Covid-19 dengan pasien yang meninggal sebanyak 95 orang.

(ymi)

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …