BPJAMSOSTEK Peduli Petugas dan Lingkungan Check Point PSBB

PAKAI MASKER: Pengendara sepeda motor saat memakai masker sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

PAKAI MASKER: Pengendara sepeda motor saat memakai masker sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Wilayah Jawa Barat menggelar kegiatan sosial bertajuk PEduli petugaS dAn lingkungaN ChEck POinT (PESAN CEPOT). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada beberapa check point pos pemantauan PSBB di kota Bandung, Selasa (5/5/2020).


Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat, M. Yamin Pahlevi menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian kepada para petugas yang tetap aktif bekerja di masa pandemi Covid-19, misalnya petugas pengamanan check point PSBB.

“Salut bagi mereka (petugas pengamanan), dengan sigap bekerja dalam masa pandemi Covid-19 walaupun resiko yang mereka hadapi cukup besar. Oleh karena itu, ini wujud rasa peduli kami terhadap mereka” ujar Yamin.

Pemberian bantuan berupa masker, hand sanitizer, snack, dan sembako diserahkan beberapa karyawan kepada para petugas pengamanan check poin PSBB yang berada di posko Cicaheum dan kawasan Cibiru Kota Bandung dengan tetap memenuhi ketentuan physical distancing.

“Tanpa melihat siapa sebenarnya yang memberikan perlindungan jaminan sosial kepada PNS TNI POLRI, kami peduli terhadap perlindungan semua pekerja di Indonesia,” tambah Yamin.

Kaya Yamin, salah satu tantangan terbesar dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar adalah tingkat disiplin masyarakat yang rendah. Masih banyak masyarakat yang melanggar ketentuan seperti tidak memakai masker, melebihi ketentuan volume penumpang saat berkendara dan lainnya.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih menyadari pentingnya mematuhi protokol penanganan cCovid-19 agar wabah ini segera berhenti,” pungkasnya.

(arh)

 

Loading...

loading...

Feeds