Warga Miskin Cipongkor Ditangani RSUD Cililin, Wabup Hengky: Jamin Kebutuhan Sehari-hari

POJOKBANDUNG.com, CILILIN – Ade Sutiawan (60) warga Kampung Cipari Girang RT003 RW002, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) akhirnya mendapatkan perawatan di RSUD Cililin.


Ayah dari delapan anak tersebut menderita penyakit gula darah kering sejak lima tahun terakhir. Akibatnya, keluarganya mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan menjelaskan, tim Jabar Bergerak KBB langsung turun tangan menuju kediaman pasien sejak pukul 7 pagi.

“Setelah kemaren berkoordinasi dengan pihak keluarga dan Pemerintah Desa setempat. Saat ini, pasien tersebut telah mendapatkan perawatan intensif. Dan didampingi oleh ibu Wabup, Sonya Fatmala,”katanya, Jumat (8/5/2020).

Ia menambahkan, pihaknya kini fokus memenuhi kebutuhan hidup keluarga Ade Sutiawan. Pasalnya, hal tersebut yang sangat dibutuhkan saat ini.

“Kalau masalah kebutuhan hidup sehari-hari, kita jamin untuk saat ini,”katanya.

Ia menyebut, sebelumnya keluarga tidak berkenan untuk mendapatkan perawatan di RSUD Cililin. Hal tersebut lantaran masalah operasional selama mendapatkan perawatan.

“Awalnya keluarga tidak mau dirawat karena terkendala biaya dan bingung memenuhi kebutuhan sehari-hari,”katanya.

Ia berharap, kesehatan Ade segera kembali membaik usai mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai. Terlebih kondisi ekonomi yang saat ini kurang baik.

“Mudah-mudahan kembali sehat seperti sedia kala dan Allah memudahkan rejeki, mohon doanya dari warga KBB,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Hengky pun menegaskan kondisi kesehatan masyarakat merupakan tanggung jawab pemerintah. Oleh karena itu, 1,5 kepemimpinan AKUR menjabat terus melakukan pembenahan

S”turut prihatin dan tentu ini menjadi tanggung jawab pemerintah Bandung Barat.Kekuatan yang paling utama adalah di masyarakat dengan menumbuhkan semangat gotong-royong untuk membantu sesama,”pungkasnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds