Walikota Bandung Oded: Perlakukan Binatang Seperti Manusia

POJOKBANDUNG.com – Walikota Bandung, Oded M. Danial yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung bakal mencarikan solusi untuk membantu operasional Kebun Binatang Bandung. Hal itu berkenaan dengan kebutuhan pakan bagi ratusan hewan di tempat yang juga bernama Bandung Zoological Garden (Bandung Zoo) tersebut.


Semenjak Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memulai langkah penanganan virus corona, Kebun Binatang Bandung pun memberikan dukungannya dengan menutup sementara operasionalnya. Hingga saat ini, Bandung Zoo masih belum beroperasi.

BACA JUGA: Waduh! Rusa Kebun Binatang Bandung Akan Diumpankan ke Harimau, Pakan Menipis

“Karena pada prinsipnya kepemimpinan itu bukan hanya manusia tapi binatang juga harus mendapat perhatian. Nanti akan saya coba usahakan cari solusi buat mereka agar binatang ini bisa terbantu. Mungkin dari CSR misalkan,” ucap Oded di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Rabu (6/5/2020).

Keprihatinannya terhadap Bandung Zoo bukan berdasarkan dari sudut pandang ekonomi. Namun, menurutnya hal yang paling penting saat ini adalah keberlangsungan hidup para satwa.

“Umar bin Khattab pernah menyampaikan kalau ada binatang satu pun yang mati kelaparan saya pasti ditanya oleh Allah. Jadi insyaallah saya akan perlakukan seperti manusia, karena binatang ini juga makhluk Allah,” jelasnya.

Selain dari pemberitaan, Oded juga sudah menerima laporan dari beberapa pihak yang turut memerhatikan kondisi di Bandung Zoo. Sehingga dirinya turut menanggapi serius persoalan ratusan hewan yang juga ikut terdampak oleh pandemi virus corona.

Oded memastikan segera mengutus Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna untuk menelusuri lebih dalam mengenai kondisi tersebut. Utamanya keperluan yang berkenaan untuk menjaga kelangsungan hidup beragam jenis hewan.

“Kebun binatang memang saya mendengar bahwa sekarang kesulitan karena mereka tidak ada pengunjung maka berdampak pada operasional mereka berat. Sekarang kondisinya susah makanan untuk binatang itu. Sebagai pemerintah itu saya akan mencoba mendalami dan meminta ketua harian gugus tugas untuk datang kepada mereka seperti apa kebutuhannya,” katanya.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Kebijakan Relaksasi Iuran BPJAMSOSTEK

BPJAMSOSTEK memberikan respon terkait penerbitan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2020 tentang penyesuaian iuran program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan selama …

Manfaat Pensiun Anak sampai Usia 23 Tahun

Seseorang yang terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK, yang didaftarkan dengan program jaminan pensiun oleh perusahaannya, maka Peserta bisa menikmati Jaminan Pensiun …
Puluhan Kendaraan Laku Dilelang

Puluhan Kendaraan Laku Dilelang

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sebanyak 87 unit kendaraan roda dua dan roda empat milik aset daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi telah …
Bergabung karena Terus Dihubungi Lampar

Bergabung karena Terus Dihubungi Lampar

POJOKBANDUNG.com, LONDON – Timo Werner, penyerang muda Jerman itu mengungkapkan salah satu alasan bergabung dengan Chelsea. Sebabnya, dia selalu ditelfon …

Ancaman Baru di Tengah Pandemi

Pandemi virus Covid-19 belum usai dengan segudang permasalahan yang menyertainya. Kini kita juga diliputi kegelisahan serangan demam berdarah dengue (DBD) …