Heboh! Pahala dan Dosa Dicatat di Aplikasi Malaikat Raqib Atid

POJOKBANDUNG.com – Ramai jadi perbincangan warganet dengan kehadiran aplikasi Raqib Atid yang memiliki fitur mencatat dosa dan pahala, seperti layaknya tugas pokok dua malaikat pencatat amal perbuatan manusia, Raqib dan Atid.


Menariknya, meski baru diunduh lebih dari 500 kali, aplikasi tersebut telah mengantongi 5 bintang.

Dalam keterangan tentang aplikasi, tertulis bahwa Raqib Atid merupakan aplikasi yang dapat membantu Anda menjadi pribadi yang lebih baik, dengan mencatat kesalahan dan kebaikan Anda tiap hari dan memberi Anda ringkasan dan grafik kesalahan serta kebaikan Anda setiap hari.

Antarmuka aplikasi tampak sederhana dengan menu utama terdiri dari dua bagian yaitu Dosa dan Pahala.

Pada menu Dosa terdapat beberapa jenis tindakan yang kurang baik, seperti ghibah, berbicara kotor, membantah orang tua, ingkar janji dan mencuri. Sementara, pada menu Pahala terdapat sejumlah amalan baik, di antaranya sholat, dzikir, sedekah, membaca Al-Qur’an, berpuasa dan membantu orang tua.

Terdapat pula pilhan “Tambah Jenis Dosa/Pahala” jika pengguna ingin menambahkan bentuk amalan baik atau pun kegiatan yang berujung dosa.

Untuk menggunakannya diperlukan kejujuran pengguna, sebab penghitungan Dosa dan Pahala dilakukan secara manual. Pengguna dapat menambahkan jumlah jenis Dosa atau Pahala yang telah dilakukan pada masing-masing ikon.

Menariknya, total akumulasi jumlah Dosa dan Pahala yang telah di-submit pengguna disajikan diagram warna-warni.

Tidak hanya itu, keseluruhan dari masing-masing Dosa dan Pahala juga ditampilkan dalam bentuk statistik dari hari ke hari.

Dengan demikian, aplikasi tersebut dapat membantu pengguna memantau kebaikan dan keburukan yang dilakukan setiap hari, sehingga diharap dapat membantu pengguna menjadi pribadi yang lebih baik.

(jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Wom Finance : Promo “Merdeka” untuk Konsumen

POJOKBANDUNG.com, SAMBUT Kemerdekaan Republik Indonesia, WOM Finance berikan apresiasi kepada konsumen melalui program promo “Merdeka”. Promo tersebut yakni produk multiguna, …

Walikota Meninggal karena Covid-19

Kabar duka menyelimuti Kota Banjarbaru, setelah Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Nadjmi Adhani meninggal dunia. Wali kota meninggal dunia pada …