Nagreg Jadi Lahan Pemakaman Khusus Jasad COVID-19

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama pemerintah daerah kota/kabupaten telah menyiapkan 54 titik lokasi pemakaman bagi warga yang meninggal karena virus corona (Covid-19). Salah satunya di Nagreg Kabupaten Bandung telah disiapkan lahan seluas 1 hektare.


“Kondisi sampai saat ini, ada 54 titik lokasi pemakaman yang tersebar di 27 kabupaten/kota, termasuk di tingkat provinsi,” kata Ketua Divisi Penanganan dan Pengamanan Gugus Tugas Covid-19 Jabar Dedi Supendi dalam jumpa pers daring, Senin (4/5).

BACA JUGA: Warga Bandung Bilang Corona Kecil, Kehilangan Pekerjaan Masalah Besar

Dedi menuturkan, Pemprov Jabar sendiri menyiapkan dan mengelola tiga lokasi pemakaman khusus jenazah Covid-19. Sebanyak satu hektare disiapkan di Nagreg di Kabupaten Bandung, Karawang dan Bogor.

Sementara di beberapa kota, pihak pemerintah daerah sudah menyiapkan lokasi pemakaman. Seperti di Sukabumi sebanyak satu lokasi pemakaman, Bekasi dua lokasi, Bogor dua lokasi, dan Depok sembilan lokasi.

“Depok menyiapkan sembilan titik untuk pemakaman sehingga total seluruh Jabar ada 54 titik,” tandas Dedi.

Dedi berharap, dengan adanya kesiapan pemerintah dalam menyediakan makam khusus Covid-19 tidak ada lagi kasus penolakan atau pembongkaran makam dari warga.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi penolakan. Kita juga menyiapkan lokasi pemakaman bukan berarti berharap korban itu bertambah, tapi ini sebagai persiapan saja,” pungkasnya.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds