Trend Model Tas Paling Populer 2020

POJOKBANDUNG.com–Sejatinya, tas memiliki fungsi untuk menyimpan sesuatu seperti dompet, ponsel, makeup sampai dengan benda-benda yang berhubungan dengan pekerjaan. Namun fungsinya berkembang seiring pertumbuhan zaman. Dari yang sebelumnya memudahkan kegiatan manusia, menjadi fashion item yang perlu dilengkapi untuk membuat tampilan tetap trendi atau fashionable.


Menurut Direktur CV Oscas Indonesia, Husna Ramdani yang memiliki konveksi tas Bandung Oscas, perubahan bentuk juga mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Ada yang simple, rumit, sampai dengan yang nyeleneh. Perubahan ini untuk mengikuti tren agar rumah konveksi tas bisa selalu berinovasi dan memiliki daya saing.

Lalu bagaimana dengan style tas yang populer di tahun 2020 ini? Yuk ikuti ulasannya seperti berikut ini, supaya tetap up to date.

Ekstra Mini Bag
Sudah beberapa tahun belakangan, tas-tas berukuran sangat mini diproduksi oleh rumah mode dunia. Brand terkemuka yang pertama kali memperkenalkan tas berukuran ekstra kecil adalah Jacquemus. Dengan peminat yang banyak, tas yang ukurannya sangat kecil ini diminati pasar. Bentuknya sendiri beragam, mulai dari sling bag, pouch, handbag, dan purse.

Bahkan, meski tidak bisa digunakan untuk membawa banyak barang, modelnya yang catchy dan simple membuat orang yang menentangnya terkesan minimalis dan modis. Terutama bagi mereka yang suka posting OOTD (Outfit of The Day), tas ekstra mini menjadi aksesoris yang menggemaskan dan membuat pemakainya terlihat stylish.

Untuk tas ekstra mini ini kebanyakan bahannya terbuat dari kulit asli jadi sangat awet, namun perlu perawatan yang cukup rumit. Sementara untuk warnanya sendiri, metallic dan tone cerah banyak dilirik. Bisa dipadu padankan dengan berbagai outfit yang dikenakan, tabrak warna bikin penampilan jauh dari kata membosankan.

Tote Bag
Bagi yang kurang suka dengan tas berukuran kecil, bisa memilih tote bag. Ukurannya jauh lebih besar, bisa dimanfaatkan untuk membawa lebih banyak barang. Tas jenis ini banyak digunakan mereka para pekerja kantoran, sangat simple membawa banyak barang sekaligus. Dan memang ini merupakan salah satu model lama yang sampai sekarang tidak sepi peminat. Tote bag sudah ada dari dulu, yang berubah adalah warna dan motif yang dikeluarkan.

Setiap tahunnya, brand-brand fashion ternama dunia tidak luput mengeluarkan tote bag terbarunya. Sebagai penunjang fashion, tas ini juga banyak wara wiri di Instagram untuk pelengkap gaya kekinian. Warnanya beragam, ada yang gelap sampai terang. Bahan pembuat tote bag ini mulai dari kain sampai dengan kulit asli dengan pernak-pernik yang melengkapinya. Dari sekian banyak pilihannya, hitam merupakan salah satu yang tetap diminati. Baik itu polos atau dengan pattern yang melengkapinya.

Waist Bag
Salah satu keunggulan waist bag adalah bisa digunakan untuk pria atau wanita. Biasanya digunakan di sekitar pinggang dan juga pinggul. Sebenarnya, jenis tas ini sudah ada sejak abad ke-15, namun baru beberapa tahun terakhir kembali sangat populer. Terutama setelah ditampilkan menjadi koleksi menswear spring/summer tahun 2016.

Sejak itulah banyak pesohor dunia menggunakannya sebagai tas harian, terutama acara casual. Bahkan di tahun 2020 ini, waist bag atau yang disebut juga dengan cross body bag ini juga digemari. Namun jika dahulu waist bag ukuran tidak terlalu kecil, sekarang sudah mulai bermunculan yang mini-mini.
Sementara untuk warnanya, biasanya yang juga santai-santai, tidak terlalu mencolok. Lalu untuk patternya sendiri, yang makin nyeleneh tambah digilai.

Ladylike Bag
Ladylike bag juga masuk ke dalam jajaran tas yang digadang-gadang booming tahun 2020 ini. Bisa dibilang model tas ini adalah the most timeless trend, alias tren yang tidak pernah mati. Selalu saja ada model tas ini di antara yang lainnya. Modelnya yang berkelas sangat cocok digunakan untuk berbagai acara formal, seperti ke pesta, jamuan makan, dan lain-lain. Tas klasik yang tetap banyak dilirik di tengah gempuran model-model baru.

Sementara untuk warna-warnanya, hitam, gold, dan yang bernuansa nude lebih banyak dipilih. Meski tidak dipungkiri warna-warna ngejreng juga diminati, tapi yang soft lebih dinilai membuat tampilan jadi elegan dan classy. Biasanya, ladylike bag ini terbuat dari bahan-bahan tas premium. Seperti kulit asli, bahan taiga, togo, kulit sintetis, calfskin, lambskin, caviar, embos dan lain-lain. Tergantung juga pada brand yang dipilih. Itulah jajaran model tas yang populer di tahun 2020. Setiap tahunnya selalu bermunculan model-model tas baru yang bisa dijadikan koleksi. Pastikan untuk tetap up-to-date supaya penampilan tetap modis dan tidak ketinggalan zaman. (*)

Loading...

loading...

Feeds

Seribu Masyarakat Adat Baduy Divaksin Covid-19

RADARBANDUNG.id- PEMERINTAH terus meningkatkan program vaksinasi Covid-19. Termasuk kepada kelompok masyarakat adat. Seperti vaksinasi Covid-19 untuk seribu masyarakat adat di …