Sereem! Jenazah Melintasi Petugas Makam, TPU Cikutra Terbawa Arus Sungai Cidurian

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Sebuah video mayat hanyut berdurasi 5 detik sempat beredar di aplikasi whatsapp, Jumat (1/5/2020).


Belakangan diketahui jika mayat hanyut tersebut berasal dari makam TPU Cikutra, Neglasari, Kota Bandung yang mengalami longsor kemarin malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Video tersebut berasal dari warga yang sempat merekam ketika mayat itu hanyut.

BACA JUGA: Kesunyian Bandung Ditimpa Longsor, Walikota Oded Banjir Tangisan Ibu-ibu

Lima Jenazah Positif Corona Dimakamkan di TPU Cikadut Bandung

Kepala UPT wilayah 3 Dinas Penataan Ruang Kota Bandung, Sumpena mengatakan, mayat dalam video tersebut salah satu jenazah yang makamnya rusak berat dalam peristiwa longsor itu.

“Itu salah satu jenazah yang makamnya rusak, tapi belum tahu itu makam yang sebelah mana, di blok mana,” ujar Sumpena, Sabtu (2/5/2020).

Sumpena mengungkapkan, jenazah dari makam TPU itu terbawa aliran sungai anak Cidurian. Untuk saat ini sudah ditemukan di kawasan Cipada dan telah dimakamkan kembali. “Sudah di makamkan kembali,” ucapnya.

Sementara itu, petugas makam, Amat mengaku sempat menyaksikan jenazah itu hanyut. Tapi karena lumpur dia tidak bisa menggapai jenazah yang hanyut itu.

“Lewat disebelah saya. Saya mau ngangkat kaki susah,” ucap Amat.

(ysf)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …