Wabah Covid-19 di KBB Masih Disepelekan, Buktinya Ada 26 Ribu Melanggar PSBB

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG – Jumlah pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bandung Barat terbilang tinggi. Hingga saat ini, tercatat pelanggaran tersebut mencapai 26.000.


Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) KBB, Ade Komarudin menjelaskan, jumlah pelanggaran tersebut terdiri dari semua jenis kendaraan baik roda dua maupun roda empat atau lebih.

“Hasil operasi tersebut sejak PSBB diterapkan di Kabupaten Bandung Barat dari tanggal 22 April hingga 28 April 2020,” kata Ade saat ditemui di Gerbang Tol Padalarang, Rabu (29/4/2020).

Ia menambahkan, pelanggaran yang terjadi mayoritas pengendara yang tidak mentaati aturan ketika PSBB diterapkan. Baik dari pemakaian masker maupun jumlah penumpang.

“Pelanggar tersebut campuran tidak hanya yang berasal dari Kabupaten Bandung Barat saja, kebanyakan ga paket masker dan penumpang melebihi ketentuan PSBB,”katanya.

Ade menyebut, dari 21 titik check point yang ada di Kabupaten Bandung Barat, tiga diantaranya merupakan titik sentral yang di Tagog Padalarang, Lembang dan Cipatat.

“Yang 18 cek point tersebar di seluruh wilayah KBB dan yang tiga itu paling central,”katanya.

Ade menegaskan, selain sanksi berupa himbauan, pihaknya pun mengantisipasi pendatang yang menggunakan roda dua maupun roda empat yang datang maupun melintas di Kabupaten Bandung Barat.

“Kita suruh putar balik lagi, kalau kedapatan melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh Pemkab Bandung Barat terkait PSBB,”katanya.

Ia pun mengimbau, kepada masyarakat untuk senantiasa menjalankan anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, pihaknya tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas kepada masyarakat.

“Jangan lupa pakai masker jalan pshycal distancing dengan baik dan tetap dirumahnya jika tidak ada keperluan mendesak,”katanya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds

Dinas Lingkungan Hidup Usulkan Perda TPU

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pemerintah Kabupaten Subang, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Tempat Pemakaman Umum (TPU) …

Pemkab Belum Ada Rencana Perbaikan

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, belum ada rencana untuk memperbaiki bangunan sekolah rusak yang terdampak banjir. Kepala Dinas …

Jembatan Cisokan Tak Kunjung Diperbaiki

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Cibanggala dengan pusat pemerintahan Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur ambruk diterjang air Sungai …

Dua Orang Tersangka Masih Buron

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Polres Cimahi menetapkan delapan orang sebagai tersangka dalam bentrokan antar geng motor yang terjadi di Jalan Raya …

Kades Merem Melek, Takut Jarum Suntik

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI  – Lantaran belum pernah merasakan disuntik sejak 58 tahun. Kepala Desa Kutamandiri Caca Suryana menutup wajahnya dengan menggunakan …

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.