Unjani Bagikan ‘Hand Sanitizer’ Buatan Sendiri

BANTUAN: Pihak Fakultas Farmasi menyerahkan bantuan berupa hand sanitizer dan APD kepada beberapa rumah sakit (foto: IST)

BANTUAN: Pihak Fakultas Farmasi menyerahkan bantuan berupa hand sanitizer dan APD kepada beberapa rumah sakit (foto: IST)

Pojokbandung.com, BANDUNG –Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) memproduksi hand sanitizer yang dibuat dengan standar WHO. Produk buatannya tersebut sudah dibagikan kepada rumah sakit disekitaran Cimahi dan Bandung.


Rektor Unjani Profesor Hikmanto Juwana mengatakan univeristas yang dipimpinnya mengambil posisi untuk melawan covid-19. Semangat Unjani Peduli ini sejalan dengan Rektor sebelumnya Witjaksono.

“Semangat Unjani Peduli yang sebelumnya sudah ada tetap menjadi bagian dari semangat pengabdian kepada masyarakat,” kata Hikmanto.

Sementara itu, Wakil Dekan II Farmasi Unjani yang juga Anggota Satgas Covid-19, Titta Hartyana mengatakan pihaknya dan juga Unjani mengambil posisi untuk terus melawan covid-19. Salah satu diantaranya dengan membuat hand sanitizer.

“Seperti pada saat ini di tengah semua negara melawan virus corona (Covid-19), Unjani mengambil posisi untuk terus melawan Covid-19 melalui Unjani Peduli bersama Fakultas Farmasi Unjani,” kata Titta.

Selain memproduksi hand sanitizer, pihaknya juga memberikan donasi untuk melawan covid-19. Untuk donasi ini bekerja sama dengan dosen dan mahasiswa.

“Pemberian donasi melawan Covid-19 ini dilaksanakan atas kerja sama Unjani dan beberapa dosen farmasi serta mahasiswa yang terus menyalurkan pemberian donasi berupa masker, hand sanitizer dan APD,” ujarnya.

Titta melanjutkan, donasi sendiri sudah disebar kepada 21 rumah sakit, tiga puskesmas, empat apotek, 15 masjid, dan panti asuhan di daerah Cimahi dan Bandung.

“Rangkaian ini bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi yakni pengabdian masyarakat. Selain itu donasi ini bagian dari Dies Natalis Unjani ke-30,” pungkas Titta. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …