RSHS Bandung Dapat Bantuan 260 Baju Hazmat dan 2.500 Pasang Sarung Tangan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – RSHS Bandung kembali mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis untuk penanganan Covid-19. Bantuan berupa 260 set baju hazmat, 2.500 pasang sarung tangan medis dan 50 liter hand sanitizer, diserahkan Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra.


Branch Manager ACC Bandung Naripan, Budiman mengatakan, pihaknya mendukung para tenaga medis di RSHS Bandung yang menjadi garda terdepan sekaligus
RS rujukan penanganan pasien Civid-19 Jawa Barat.

“Kami memberikan dukungan penuh kepada para tenaga medis di RSHS Bandung dengan memberikan bantuan APD kesehatan ini,” ujar Budiman saat ditemui disela penyerahan bantuan, Jumat (24/4).

Kata Budiman, ACC memiliki empat pilar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan dan UMKM. Namun di tengah pandemi virus Corona ini, pihaknya memfokuskan program CSR dalam membantu pencegahan dan penanganan wabah Covid-19.

“ACC menyalurkan APD kesehatan kepada tenaga medis serta menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia,” ucapnya.

ACC telah menyalurkan bantuan di wilayah DKI Jakarta, Tangerang, Bekasi, Surabaya dan Palembang serta sudah menyalurkan 2.000 buah masker, 30 Liter Hand Sanitizer, 125 Liter Disinfektan dan 4 buah Thermal Gun untuk tenaga kesehatan di Puskesmas yang berada di wilayah Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Selain itu juga sudah memberikan bantuan APD kesehatan berupa 400 set Baju Hazmat dan 2.500 pasang sarung tangan untuk para tenaga medis di Rumah Sakit Anak dan Bunda (RSAB) Harapan Kita.

Untuk daerah Tangerang dan Bekasi ACC menyalurkan bantuan 600 set Baju Hazmat, 2.500 pasang sarung tangan medis serta 52 liter Hand Sanitizer untuk para tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Chasbullah Abdulmadjid.

Di Surabaya, ACC memberikan bantuan berupa 260 set Baju Hazmat, 2.500 pasang sarung tangan medis dan 48 liter Hand Sanitizer untuk tenaga medis di Rumah Sakit Universitas Airlangga serta 1 Ton Beras untuk para pekerja informal harian di Surabaya. Kegiatan CSR ini secara bertahap juga akan dilakukan di daerah-daerah lain di seluruh Indonesia.

Seiring dengan penerapan social distancing, ACC tetap memberikan pelayanan yang maksimal untuk para pelanggannya. Para pelanggan diimbau untuk melakukan pembayaran via online yang telah tersedia seperti lewat aplikasi pembiayaan acc.one, transfer bank dan juga lewat market place Tokopedia.

“Kami juga tetap memberikan layanan pembiayaan yang menyeluruh lewat aplikasi pembiayaan acc.one. pelanggan yang ingin mengetahui informasi terkini tentang ACC dapat mengakses website www.acc.co.id,” pungkasnya.

(muh)

 

Loading...

loading...

Feeds

Grab Lebih Baik Patuhi Putusan KPPU

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Grab disarankan berjiwa besar dan bayar denda yang diputuskan oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) sebesar Rp …

Wabah Masih Melanda, Sekolah Hendak Dibuka

WABAH Covid-19 yang melanda dunia belumlah usai, keberadaannya seolah tak mampu terkalahkan meskipun dunia melakukan perlawanan yang demikian gencar. Mulai …