Corona Lebih Suka Tulari Warga Kota Bandung, Ini Buktinya

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebanyak 75 ribu alat rapid diagnostic test (RDT) disebar ke 27 kota/kabupaten di Jawa Barat. Berdasarkan laporan terkini, jumlah orang yang menjalani tes sebanyak 51 ribu lebih dengan 1.139 di antaranya terindikasi positif virus corona.


“Untuk rapid test, dari 75 ribu yang sudah kita sebar, yang sudah masuk 51 ribu lebih. Dari jumlah yang masuk itu, yang terindikasi positif 1.139,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Berli Hamdani, Kamis (16/4/2020).

“Terkait persebaran hasil rapid test, Berli mengatakan, Kota Bandung menjadi wilayah dengan jumlah hasil terindikasi positif terbanyak, meski tak merinci jumlah tersebut. Terbanyak dari kota Bandung,” ujarnya.

Pelaksanaan rapid test bukan akhir dari pemeriksaan corona yang dilakukan pihak Dinas Kesehatan Provinsi Jabar. Bagi mereka yang sudah menjalani rapid test akan melakukan tes swab atau tes PCR yang diuji di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jabar.

“Nantinya akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan PCR dan swab. Kita juga masih menunggu kesiapan peralatan pengujian di Labkesda yang bisa uji sampel PCR hingga 1.400 per hari. Mudah-mudahan di minggu ini bisa dilaksanakan dengan baik,” ujar Berli.

Sementara itu, berdasarkan data resmi Pemprov Jabar terkait kasus Covid-19 hingga pukul 15.13 WIB, ada 559 kasus terkonfirmasi. Sebanyak 52 orang di antaranya meninggal dunia dan 23 orang sembuh.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

ITB Gelar Virtual Job Fair 21-27 Oktober 2021

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  ITB melalui unit di bawah Direktorat Kemahasiswaan, ITB Career Center kembali mengadakan bursa kerja (job fair). Bursa kerja …