BRSKPN “Galih Pakuan” di Bogor Lindungi PPKS dari Risiko Penularan Pandemi COVID19 .

POJOKBANDUNG.COM, BOGOR (17/4/2020) – Dalam upaya Pencegahan risiko penularan pandemi Virus/COVID19  di Balai Rehabilitasi Kesejahteraan Sosial Korban Penyalahgunaan NAPZA (BRSKPN) “Galih Pakuan” Bogor, Pihak Balai melakukan  pemeriksaan suhu tubuh  kepada seluruh PPKS secara berkala.Selain itu,Pihak BRSKPN juga membagikan vitamin sebagai penambah daya tahan tubuh,dan pengadaan vaksin influrenza bagi PPKS dan petugas.


Melalui rilisnya,Kepala  BRSKPN ,Wahidin,mengatakan bahwa hal ini sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi risiko penularan di dalam balai.

“Jadi ada beberapa  cara yang kami lakukan untuk melindungi PPKS dan semua warga yang ada di balai.diantaranya menyediakan hand sanitizer di setiap gedung, penyemprotan disinfektan di setiap gedung, penerapan social distancing pada pelaksanaan program rehabilitasi dan mengadakan sosialisasi oleh tenaga medis profesional mengenai apa itu Corona Virus/COVID19 dan bagaimana cara pencegahan risiko penularannya”. jelas Wahidin.

Dia menambahkan, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi tentang penerapan pola hidup bersih sehat (PHBS) dengan mencuci tangan yang baik dan benar pada seluruh 108 PPKS di BRSKPN “Galih Pakuan” di Bogor.

Terkait dengan itu, seorang PPKS di BRSKPN “Galih Pakuan” Bogor bernama Elvan asal Kalimantan Barat sangat  berterima kasih,karena pihak Balai cepat bertindak untuk melindungi para korban NAPZA yang sedang menjalani rehabilitasi ,Termasuk pemberlakuan pembatasan kunjungan keluarga PPKS.

“Jadi sebenarnya dengan adanya batasan sementara kunjungan keluarga ini, kita disini antara sedih dan senang. Sedihnya yang pasti kita harus menahan rindu pada keluarga, tapi senangnya kita bisa menjaga family kita disini dari risiko penularan. Ya bagaimanapun kebijakan ini pasti untuk kebaikan dan kesehatan kita bersama agar family tidak tertular”. Tutur Elvan.

Ditanya tentang kekhawatiran PPKS tentang Corona Virus/COVID19, PPKS lainnya bernama Rizki asal Sumatera Utara menyatakan jelas Khawatir.

“Jelas kami  khawatir,itu pasti.Tapi saya pikir kita jangan sampai jadi panik. Sebisa mungkin kita menyalurkan kekhawatiran dengan melindungi diri dan family lain disini sesuai yang sudah dianjurkan oleh balai”.

PPKS Elvan dan Rizki mewakili 108 PPKS di BRSKPN “Galih Pakuan” Bogor berterimakasih kepada pihak balai karena telah menjamin keamanan dan perlindungan PPKS. (Sol)

Loading...

loading...

Feeds