Bikin Kacau Bandung, Penjahat Jalanan Akan Ditembak di Tempat

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Polrestabes Bandung mengambil tindakan tegas menyikapi kejahatan jalanan (street crime) yang dapat meresahkan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.


Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya telah menginstruksikan jajarannya untuk melakukan tindakan tegas tembak di tempat terhadap para pelaku kejahatan jalanan.

Ulung mengungkapkan, dalam mengantisipasi kejahatan jalanan, Satreskrim Polrestabes dan Unit Reskrim di semua polsek meningkatkan patroli, terutama saat malam hari.

BACA JUGA: Gejala Baru Covid-19: Gatal-gatal dan Kulit Memerah

“Jangan menambah resah masyarakat ditengah wabah Covid-19 saat ini. Kami akan tindak tegas pelaku kriminal yang berulah. Tembak di tempat,” tegas Ulung di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Rabu (15/4/2020).

Dalam sebulan terakhir, ungkap Ulung, Polrestabes telah mengungkap kasus pencurian disertai kekerasan (curas) sebanyak  2 kasus, pencurian disertai pemberatan (curat) satu kasus dan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda dua 2 kasus, dan roda empat 2 kasus.

“Jumlah tersangka enam orang telah diamankan. Dua dari enam tersangka kami lakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kakinya karena melawan dan hendak melarikan diri saat ditangkap,” ungkap Ulung.

Ia menegaskan, pengamanan di Kota Bandung dimaksimalkan selama pandemi Corona dengan fokus pada kejahatan curas, curanmor dan curat.

“Polisi harus dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Intinya, kami akan tindak tegas para pelaku kejahatan,” tukasnya.

(ysf/bb/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …