Waspada! Pasien Sembuh Covid-19 Bisa Positif Corona Lagi

“Ukuran sampel kami untuk penelitian ini relatif kecil. Kami berencana untuk melakukan penelitian skala besar di antara komunitas lokal di Wuhan, segera,” sambung Wang Wei.


Tidak hanya itu, menurut Wang Wei, sangat penting untuk mengawasi pasien yang pulih dan menempatkan mereka untuk karantina dua minggu sebelum benar-benar pulang ke rumah.

Jadi, mereka jangan langsung dilepas ke masyarakat atau beraktivitas seperti biasa. Anggap saja waktu dua pekan itu sebagai recovery atau pemulihan.

Maka dari itu, orang yang sudah sembuh dari corona jangan menyepelekan masa pemulihan anjuran dokter. Pasalnya, Anda bisa terkena coronavirus lagi, meski sudah dinyatakan sembuh atau negatif sebelumnya.

Tidak ada yang bisa menjamin kondisi Anda nanti bisa sembuh total kembali setelah terinfeksi coronavirus sebanyak dua kali. Lakukanlah beberapa pencegahan lagi, seperti rajin cuci tangan dan physical distancing selama 2 minggu.

(klikdokter)

Loading...

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Siap Divaksin Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyatakan kesiapan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 …