Minimalisir Corona, PDIP Kab. Bandung Hujani Disinfektan

POJOKBANDUNG.com, CIWIDEY  – Guna meminimalisir penyebaran virus Corona, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung, memberikan bantuan penyemprotan disinfektan pada kendaraan umum, bahkan membagikan masker dan handsinitizer kepada masyarakat yang dijumpainya.


Wakil Ketua DPRD / Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Bandung, Hen Hen Asep Suhendar, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berkeliling guna membantu masyarakat dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan. Selain itu, pihaknya juga membagikan masker dan handsinitizer kepada masyarakat yang dijumpainya.

“Sudah ada tiga kecamatan yang dilakukan penyemprotan disinfektan ini. Fasilitas umum seperti masjid, kantor RW, sekolahan dan lain-lain tak luput dari kegiatan kita. Hal ini sudah dilakukan sejak tanggal 20 Maret lalu,” ungkap Hen Hen saat kegiatan penyemprotan disinfektan di Pasar Cibeureum, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/3/2020).

Kegiatan penyemprotan ini juga dilakukan kepada kendaraan umum, seperti angkot. Menurut, Hen Hen, kendaraan umum adalah salah satu sarana yang rentan terhadap penyebaran Virus Corona, karena memiliki mobilitas yang tinggi.

“Kemudian kami juga menyediakan masker untuk para supir kendaraan umum tersebut. Semoga hal ini bisa meminimalisasi penyebaran Virus Corona tersebut,” tutur Hen Hen.

MEMBAGIKAN: Wakil Ketua DPRD / Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Bandung, Hen Hen Asep Suhendar saat membagi masker dan handsinitozer kepada para supir angkot yang ada di Pasar Cibeureum, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/3/2020).

Hen Hen meminta masyarakat untuk tetap dir jika tidak memiliki kepentingan yang urgent. Selain itu, masyarakat juga sebaiknya menghindari kerumunan dan menjaga jarak antar orang, minimal sejauh satu meter.

Selanjutnya, masyarakat harus menerapkan SOP kebersihan saat sampai rumah usai berpergian, yaitu sebelum masuk rumah lakukan sterilisasi dan upayakan disemprot dengan disinfektan, kemudian jangan langsung bersentuhan dengan anggota keluarga sebelum membersihkan diri sendiri, selanjutnya pakaian yang telah dipakai dari luar rumah, untuk bisa langsung dicuci.

“Intinya selalu jaga kebersihan,” pungkas Hen Hen.

(fkr/Pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds