Horee! Pemprov Jabar Akan bagi-bagi Uang Rp500 Ribu Tiap Warga

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wabah virus Corona memudahkan pemerintah Jawa Barat mengucurkan anggaran demi kemanusiaan. Sebesar Rp500.000 akan dibagikan ke setiap warga sebagai dana bantuan kompensasi terhadap masyarakat terdampak Covid-19 mulai Minggu depan.


“Barusan kami rapat dengan pimpinan dewan, ketua-ketua fraksi dan komisi berkesimpulan mulai minggu depan kita akan menyalurkan bantuan. Bantuan keuangan kepada warga Jawa Barat yang terdampak oleh Covid-19,” ucap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil usai rapat bersama pimpinan DPRD Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (26/3/2020).

“Jadi kita gerak cepat kalau tidak ada halangan mulai minggu depan kita sulurkan. Anggaran per warga yang terdampak tadi disepakati sekitar setengah juta rupiah,” katanya.

Emil sapaan akrabnya menyebut, dana bantuan tersebut akan difokuskan untuk warga yang memang betul-betul terdampak dari wabah virus corona ini.

“Kita bagi dua, yang sudah menerima kartu sembako dari pemerintah pusat itu akan menjadi domain pemerintah pusat, yang akan kita fokuskan adalah mereka yang rawan miskin baru kalau istilah Pak Wapres misbar, gara-gara yang tadinya hidupnya normal tiba-tiba tidak berpenghasilan dalam kondisi ini,” jelasnya.

Loading...

loading...

Feeds

Kejari Resmi Tahan Vicky Prasetyo

Presenter Vicky Prasetyo resmi ditahan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (7/7). Vicky Prasetyo yang menjadi tersangka kasus pencemaran …