Perangi Covid-19 Tokopedia, OVO dan Grab Donasikan Rp3 Miliar

SUMBANGAN:  (Ki-ka) Senior Communications Manager Grab Indonesia Sharon Issabella, Kepala BNPB RI Doni Monardo, Founder sekaligus CEO BenihBaik.com Andy F Noya, Vice Chairman sekaligus Co-Founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison, dan Direktur OVO Harianto Gunawan, di kantor pusat BNPB.

SUMBANGAN: (Ki-ka) Senior Communications Manager Grab Indonesia Sharon Issabella, Kepala BNPB RI Doni Monardo, Founder sekaligus CEO BenihBaik.com Andy F Noya, Vice Chairman sekaligus Co-Founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison, dan Direktur OVO Harianto Gunawan, di kantor pusat BNPB.

Pojokbandung.com, BANDUNG – Sebagai ekosistem digital terbesar di Indonesia, Tokopedia, OVO dan Grab mendonasikan masing-masing Rp3 miliar untuk membantu memerangi Covid-19. Donasi akan digunakan untuk membantu penyediaan alat perlindungan diri bagi para tenaga medis.


Bekerja sama dengan Benih Baik pimpinan Andy F. Noya, donasi disalurkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB RI), yang memimpin Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Baca Juga: Lawan COVID-19, BCA Salurkan Alat Medis untuk Pasien dan Tenaga Medis

Vice Chairman sekaligus Co-Founder Tokopedia, Leontinus Alpha Edison mengatakan, bersama dengan BNPB RI dan berbagai mitra di industri, pihaknya menyatukan suara, upaya dan semangat dalam memerangi Covid-19.

“Salah satunya adalah dengan menyumbang dana sebesar Rp1 miliar dari Tokopedia dan membuka jalur donasi agar masyarakat juga dapat turut berkontribusi,” ujar Leontinus.

Katanya sejak awal, Tokopedia melakukan berbagai inisiatif dan mengambil tindakan tegas untuk membantu penjual, pembeli dan mitra strategis lainnya tetap dapat memanfaatkan layanan Tokopedia dengan harga dan kualitas terjaga.

“Berbagai hal tersebut adalah bagian dari upaya Tokopedia untuk meredam laju penyebaran Covid-19 dan memudahkan masyarakat untuk #DiRumahAjaDulu,” kata Leontinus.

Tokopedia di sisi lain juga telah menyumbang lebih dari 150.000 masker mulut untuk TKI yang membutuhkan di Hongkong, seperti ART, pekerja kapal dan buruh migran lain yang rentan namun cenderung tidak punya akses ke produk kesehatan.

Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra menyatakan, di tengah pandemi global yang kini juga menyeret Indonesia ke masa yang penuh tantangan ini, OVO juga memiliki tanggung jawab untuk berperan nyata dalam mendukung upaya pemerintah meredam dan mengatasi penyebaran virus ini.

“Termasuk, memainkan peran kami sebagai penyedia layanan e-money untuk terus menggerakkan roda perekonomian nasional, khususnya di ranah ekonomi digital,” terangnya.

Senada, Managing Director, Grab Indonesia Neneng Goenadi menjelaskan, Grab berupaya untuk menyebarkan nilai-nilai positif, memberdayakan serta membangun masyarakat yang tangguh dengan bergotong royong untuk meratakan kurva pandemi.

“Sebagai bagian dari ekosistem digital terbesar di Indonesia, kami berkomitmen untuk mendukung kinerja tenaga medis sebagai garda terdepan di Indonesia untuk memerangi pandemi COVID-19. Donasi alat perlindungan diri bagi para garda terdepan profesi medis sangat penting untuk menjadi prioritas negara dan GrabHealth powered by GoodDoctor siap mendukung. Dukungan menyeluruh juga diberikan kepada para mitra Grab yang bekerja keras memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia dalam masa penuh tantangan ini,” tuturnya.

Doni Monardo selaku Kepala BNPB RI menyambut baik inisiatif ini. Menurutnya dana yang terkumpul akan didedikasikan untuk tim tenaga kesehatan yang telah menjadi bagian yang sangat strategis.

“Sangat penting dalam penanganan Covid-19 termasuk untuk memberikan bantuan logistik, bantuan obat-obatan kepada para dokter para perawat dan tenaga kesehatan lainnya. Supaya mereka bisa mendapat dukungan yang baik, sebagai pekerja terdepan bisa mendapatkan perhatian yang optimal,” ucap Doni.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds