Pelayanan Bpjamsostek tanpa Kontak Fisik

Pojokbandung.com – Wabah COvid – 19 dengan pandemi Corona Virus tengah melanda dunia Termasuk di Indonesia.


Untuk mengantisipasi penyebaran yang lebih luas, BP JAMSOSTEK menerapkan sistem pelayanan tanpa kontak fisik .

“Pelayanan tanpa kontak fisik ini merupakan bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 dan insyaallah Peserta BPJAMSOSTEK tetap dapat terlayani dengan baik”. Jelas kepala BP JAMSOSTEK Bandung Lodaya,Alpian.Bandung 20/3.

Alpian menambahkan,Bagi Peserta yang mengajukan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) dapat dilakukan melalui antrian online pada web antrian bpjsketenagakerjaan.go.id atau melalui aplikasi BPJSTKU, selanjutnya Peserta melanjutkan dengan mengunggah dokumen persyaratan via email, jika telah selesai diverifikasi, maka petugas pelayanan BPJAMSOSTEK akan menginformasikan status klaim melalui email/whatsapp/telepon.

Adapun pengajuan klaim Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dilakukan sesuai prosedur yang berlaku, dimana berkas dikirim ke Kantor Cabang serta  mengajukan laporan data perusahaan, klaim JHT, JKK, JKM, maupun JP.

layanan tanpa kontak fisik ini berlaku mulai tanggal 23 Maret 2020.

Dia menambahkan,bagi Peserta yang mengajukan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) dapat dilakukan melalui antrian online pada web antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id atau melalui aplikasi BPJSTKU, kemudian Peserta mengunggah dokumen persyaratan via email, jika telah selesai diverifikasi, maka petugas pelayanan BPJAMSOSTEK akan menginformasikan status klaim melalui email/whatsapp/telepon.

Untuk pengajuan klaim Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dilakukan sesuai prosedur yang berlaku, dimana berkas dikirim ke Kantor Cabang BPJAMSOSTEK oleh Perusahaan/PLKK.

Untuk pengajuan klaim Jaminan Kematian dan Jaminan Pensiun (JP), Ahli Waris datang langsung ke Kantor Cabang BPJAMSOSTEK dengan memasukkan berkas ke dalam DropBox.

Begitu juga pelayanan kepada Perusahaan Aktif (eksisting) yang akan melaporkan data bulanan dapat menghubungi Pembinanya / Account Representative / Account Representative Khusus melalui Whatsapp, SMS, dan Email, tanpa harus datang ke Kantor Cabang Bandung Lodaya. (sol)

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …