Pelayanan Bpjamsostek tanpa Kontak Fisik

Pojokbandung.com – Wabah COvid – 19 dengan pandemi Corona Virus tengah melanda dunia Termasuk di Indonesia.


Untuk mengantisipasi penyebaran yang lebih luas, BP JAMSOSTEK menerapkan sistem pelayanan tanpa kontak fisik .

“Pelayanan tanpa kontak fisik ini merupakan bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 dan insyaallah Peserta BPJAMSOSTEK tetap dapat terlayani dengan baik”. Jelas kepala BP JAMSOSTEK Bandung Lodaya,Alpian.Bandung 20/3.

Alpian menambahkan,Bagi Peserta yang mengajukan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) dapat dilakukan melalui antrian online pada web antrian bpjsketenagakerjaan.go.id atau melalui aplikasi BPJSTKU, selanjutnya Peserta melanjutkan dengan mengunggah dokumen persyaratan via email, jika telah selesai diverifikasi, maka petugas pelayanan BPJAMSOSTEK akan menginformasikan status klaim melalui email/whatsapp/telepon.

Adapun pengajuan klaim Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dilakukan sesuai prosedur yang berlaku, dimana berkas dikirim ke Kantor Cabang serta  mengajukan laporan data perusahaan, klaim JHT, JKK, JKM, maupun JP.

layanan tanpa kontak fisik ini berlaku mulai tanggal 23 Maret 2020.

Dia menambahkan,bagi Peserta yang mengajukan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) dapat dilakukan melalui antrian online pada web antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id atau melalui aplikasi BPJSTKU, kemudian Peserta mengunggah dokumen persyaratan via email, jika telah selesai diverifikasi, maka petugas pelayanan BPJAMSOSTEK akan menginformasikan status klaim melalui email/whatsapp/telepon.

Untuk pengajuan klaim Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dilakukan sesuai prosedur yang berlaku, dimana berkas dikirim ke Kantor Cabang BPJAMSOSTEK oleh Perusahaan/PLKK.

Untuk pengajuan klaim Jaminan Kematian dan Jaminan Pensiun (JP), Ahli Waris datang langsung ke Kantor Cabang BPJAMSOSTEK dengan memasukkan berkas ke dalam DropBox.

Begitu juga pelayanan kepada Perusahaan Aktif (eksisting) yang akan melaporkan data bulanan dapat menghubungi Pembinanya / Account Representative / Account Representative Khusus melalui Whatsapp, SMS, dan Email, tanpa harus datang ke Kantor Cabang Bandung Lodaya. (sol)

Loading...

loading...

Feeds

Tarif PPh Turun, WP Diimbau Segera Lapor SPT

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Sesuai Perppu 1 Tahun 2020 pemerintah telah menurunkan tarif pajak penghasilan badan dari sebelumnya sebesar 25 persen menjadi 22 …