Ini Riwayat Perjalanan Wakil Walikota Yana Mulyana sebelum Positif Corona

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau Stadion Gelora Bandung, Lautan Api (GBLA).

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau Stadion Gelora Bandung, Lautan Api (GBLA).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana dinyatakan positif virus corona. Terinfeksimya Yana bisa ditelusuri berdasarkan riwayat perjalanannya saat bertugas di lapangan.


BACA JUGA: Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana Positif Corona

1. Terakhir kali, Yana hadir saat stimulasi di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak pada 13 Maret 2020. Yana pun sempat mengingatkan masyarakat agar waspada pada DBD.

2. Yana Mulyana juga sempat mengunjungi sebuah gedung safety center di Bandung pada 12 Maret 2020. Saat itu, Yana datang bersama jajaran staf Pemkot Bandung.

3. Yana sempat hadir dalam acara Musda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jabar di Swiss-Belhotel, Karawang, Senin (9/3/2020). Sejumlah pejabat hadir dalam acara tersebut, seperti Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna, Bupati Karawang Cellica Nuracahdiana, Asda Pemprov Jabar Eddy Nasution, dan pejabat atau kepala daerah lainnya.

4. Pada 27 Februari 2020, Yana sempat berkunjung ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bersama dengan Kabagops Polrestabes Bandung.

Kedatangan Yana ke stadion itu terkait rencana Pemkot Bandung untuk kembali memfungsikan kembali stadion tersebut.

Sebelum dinyatakan positif, Yana pernah meminta agar warga Bandung menunda perjalanan ke China. Namun, saat itu ia mengaku tak bisa mencegah jika ada WNA China yang datang ke Bandung.

Imbauan tersebut disampaikan Yana Mulyana di Balai Kota pada Senin (27/1/2020).

Saat itu ia mengatakan, Pemkot Bandung tak bisa mencegah penyebaran visrus corona di Kota Bandung.

Untuk itu, ia meminta agar masyarakat waspada dan jika demam di atas 38 derajat celsius disertai batuk pilek dan sesak napas segera menghubungi call center 119.

Loading...

loading...

Feeds