Test Massal Corona di Stadion Si Jalak Harupat Bandung Diprotes Warga, Ini Jawaban Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rencana Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung menjadi lokasi test massal virus corona (Covid-19) memunculkan kekhawatiran bagi masyarakat. Pelarangan adanya kerumunan malah dijalankan Pemprov Jabar, namun Ridwan Kamil memberikan dua solusi yakni door to door dan skema drive-thru.


Salah seorang warga Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung Andi Rahmadi (36) mengaku takut mendatangi SJH, karena virus Corona bisa jadi ada di kerumunan itu. Padahal Pemprov sendiri yang mengumumkan pelarangan adanya keramaian di tengah wabah Covid-19 ini.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Akan Lakukan Test Massal Corona di Stadion Si Jalak Harupat

“Sudah membuat aturan dilarang adanya keramaian untuk menghindari kontak langsung dengan warga lain, tapi pemerintah malah mengadakan test massal Corona. Kenapa tidak datangi langsung ke rumah-rumah,” ujar Andi kepada Pojokbandung, Senin (23/3/2020).

Rupanya, kecemasan itu langsung dijawab Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam cuitannya di akun Twitter pribadi miliknya. Ridwan Kamil menyebut Pemprov Jabar akan melakukan tes proaktif virus corona dengan Rapid Diagnostic Test.

“Pengecekan virus Corona yang dilakukan dengan mengambil sampel darah akan dilakukan dalam skala massal dan cepat. Hasilnya bisa terlihat dalam 10-15 menit, dengan test kit yang dikirimkan oleh pemerintah pusat,” tulis pria yang kerap disapa Emil, Senin (23/3/2020).

Ada beberapa opsi yang akan dipertimbangkan oleh Ridwan Kamil untuk rencana tes massal COVIS-19, yakni door to door dan skema drive-thru seperti yang dilakukan Korea Selatan.

Loading...

loading...

Feeds