Enam Dokter Meninggal Dapat Santunan Rp300 Juta

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Enam dokter yang bertugas memberantas virus corona Covid-19 meninggal dunia. Mereka yang tertular dari pasien yang mereka tangani akan mendapat santunan berupa uang sebesar Rp 300 juta untuk keluarga tenaga medis yang wafat dalam tugasnya itu.


“Iya (benar ada 6 dokter, Red) sudah di-publish oleh Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI),” ujar Wakil Ketua Umum PB IDI, dr. Moh Adib Khumaidi, Sp.OT kepada JawaPos.com, Minggu (22/3).

Keenam pahlawan yang meninggal saat berjuang menyelamatkan pasien yang terinfeksi corona itu adalah dr. Hadio Ali, SpS; dr. Joko Judodjoko, Sp.B; dr. Laurentius P., Sp.Kj; dr. Adi Mirsaputra, Sp.THT; dr. Ucok Martin, Sp.P; dan dr. Toni D. Silitonga.

Moh Adib Khumaidi menyatakan, salah satu catatan dalam penanggulangan pasien corona adalah keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) bagi dokter dan tenaga medis lainnya.

Juru Bicara Pemerintah Untuk COVID-19 Achmad Yurianto ikut angkat bicara atas meninggalnya para dokter. Atas nama pemerintah, Yurianto mengucapkan rasa berduka kepada rekan sejawatnya itu.

“Pemerintah prihatin dan berduka cita yang mendalam, sedalam-dalamnya atas beberapa tenaga kesehatan yang terpaksa menjadi korban COVID-19. Kami semua bersedih ini menimpa kita namun juga menghargai kerja luar biasa dan dedikasi para tenaga kesehatan yang sudah memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara,” kata Yurianto.

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …