Kodim 0605 Perketat Pencegahan Corona

Gunakan Thermometer tenaga medias Kodim 0605 Subang melakukan cek suhu tubuh.

Gunakan Thermometer tenaga medias Kodim 0605 Subang melakukan cek suhu tubuh.

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Menyikapi perkembangan penyebaran virus corona saat ini, Komandan Distrik Militer (Kodim) 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono menegaskan, keselamatan dan keamanan seluruh parjurit Kodim 0605 adalah hal yang sangat penting.


“Kami meningkatkan tindakan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19 untuk memastikan lingkungan Makodim Subang ini bersih dan aman,” ujar Edi Kamis (19/3/2020).

Adapun tindakan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Kodim 0605 Subang, diantaranya dengan cara mengecek satu per satu suhu tubuh prajurit dan PNS dengan menggunakan Thermometer oleh tenaga medis yang telah disiapkan.

“Kita upayakan prajurit TNI khususnya yang bertugas di wilayah 0605 Subang tidak terpapar covid-19. Selain itu, kita juga jangan sampai tidak tau jika ada prajurit yang terindikasi virus tersebut,” ungkap Edi.

Oleh karena itu, lanjut Edi, pihaknya telah telah menyiapkan klinik Kesehatan (Kesdim), klinik yang bisa memberikan pertolongan pertama, jika ada parjurit atau tamu yang memiliki suhu tubuh 38 derajat celcius.

“Apabila suhu tubuhnya tidak mengalami penurunan setelah mendapatkan pertolongan pertama. Maka petugas Kesdim, segera merujuknya ke RSUD Ciereng Kabupaten Subang,” kata Edi

Selain itu, setiap anggota dan ASN Kodim 0605/Subang, saat masuk ke Markas wajib untuk mencuci tangan terlebih dahulu, dengan menggunakan anti seftic, dan diukur suhu tubuhnya oleh petugas Provos.

“Ini sebagai upaya Kodim 0605/Subang, dalam mengantisipasi penularan virus corona, dikalangan anggota TNI dan ASN Kodim 0605/Subang,” ujarnya.

Ia berharap, upaya yang sudah dilakukan Kodim 0605/Subang, mampu meminimalisir penularan virus corona di kalangan anggota Kodim khususnya, umumnya di kalangan masyarakat Kabupaten Subang.

“Saya harap, apa yang kami lakukan ini, mampu meminimalisir penyebaran virus corona di Kabupaten Subang,” katanya

Edi juga mengimbau masyarakat untuk terus ikuti arahan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat mengenai antisipasi penyebaran virus Corona.

“Tetap waspada dengan meningkatkan kebersihan dan menjaga kesehatan. Kalu ada keluhan sakit segera memeriksakan diri ke dokter/rumah sakit,” tutupnya.

(anr/b).

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …