Tim Persib Negatif Corona

 Pemain Persib Bandung sedang menjalani tes corona di Graha Persib, Senin (16/3/2020).

Pemain Persib Bandung sedang menjalani tes corona di Graha Persib, Senin (16/3/2020).

POJOKBANDUNG.com BANDUNG Para pemain Persib Bandung dinyatakan negatif virus corona. Hal tersebut berdasarkan pada hasil pemeriksaan proaktif virus corona yang dilakukan tim Persib pada Senin (16/3/2020) kemarin.


Dokter tim Persib, Rafi Ghani, menyebut, dari hasil tes tersebut, semua pemain Persib negatif corona. Meski begitu, Rafi tetap mengimbau kepada Supardi Nasir dkk agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri.

“Alhamdulillah kami sudah memeriksa Covid-19 dan hasilnya semua tidak ada yang terkena virus corona. Jadi, saya tetap mengimbau agar semua pemain menjaga daya tahan tubuhnya. Mereka harus tetap berperilaku hidup bersih dan sehat supaya virus ini yang begitu mewabah cepat bisa diatasi dan semua tidak terpapar,” kata dia.

Rafi mengaku tidak menutup kemungkinan akan diadakan tes lanjutan. Pasalnya, beberapa pemain memilih pulang ke daerah asalnya. Hal tersebut disebabkan skuad Persib mendapatkan jatah libur selama tiga hari, imbas dari penghentian sementara pertandingan kompetisi Liga 1 2020. Kompetisi rehat selama dua pekan untuk mengurangi risiko penyebaran virus corona di lingkungan sepak bola Indonesia.

“Bisa jadi dites lagi, tergantung yang mereka lakukan. Namun, saya tidak bisa katakan pemeriksaan apa yang dilakukan,” tutur Rafi.

Dalam situasi seperti ini, seharusnya para pemain tetap berada di Bandung dan tidak melakukan perjalanan ke daerah lain. Meski begitu, Rafi optimistis, para pemain yang pulang ke daerahnya masing-masing bisa menjaga diri mereka.

“Untuk yang pulang segala sesuatunya sudah dipersiapkan oleh mereka dan sebelum berangkat mereka dites dahulu, jadi saya sudah kasih perbekalan supaya tidak kontak dan terpapar corona,” ujar Rafi.

Setelah masa libur habis, Persib akan kembali menjalani latihan seperti biasa. Mereka harus tetap menjalankan program latihan karena klub berjulukan Maung Bandung itu harus bersiap menghadapi laga pekan ke-4 melawan Persita Tangerang pada 5 April mendatang.

Sebelumnya, pelatih Persib Robert Rene Alberts, merencanakan bakal menggelar latihan tertutup. Hal tersebut dilakukan agar sesi latihan Persib tidak dikunjungi orang luar. Tujuannya, tentu mengurangi risiko terkena penularan virus corona.

Rafi pun mendukung rencana tersebut. Selain itu, dia juga mengimbau kepada pemain agar lekas pulang ke rumah setelah sesi latihan.

“Sebaiknya begitu karena kita menjaga jarak pada saat latihan dengan suporter dan bobotoh untuk meminimalisasi wabah ini. Ya, sebaiknya pemain dari kediamannya ke tempat latihan langsung ke rumah agar mengurangi risiko penularannya,” kata dia.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds