Tiga Warga Kabupaten Bandung Positif Corona, 1 Orang PNS Pemprov Jabar

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Tiga warga Kabupaten Bandung dinyatakan positif Corona. Kabarnya satu diantara yang terinfeksi Covid-19 merupakan PNS Pemprov Jabar telah melakukan perjalanan Umroh dua minggu lalu.


Selain itu, berdasar informasi yang beredar di masyarakat, ada pasien ODP yang pernah dirawat di salah satu Rumah Sakit di Kabupaten Bandung dan dinyatakan positif corona. Lantas, dokter dan perawat yang pernah kontak dengan pasien, langsung dikarantina 14 hari.

Meski begitu, Bupati Bandung, Dadang M Naser yang mengumumkan warganya positif COVID-19 berjumlah tiga orang, tidak merinci mengenai keberadaan dan bagaimana ketiga warga Kabupaten Bandung tersebut terinfeksi corona.

BACA JUGA: PNS Pemprov Jabar Positif Corona, Kantor Dinas Langsung Disemprot Disinfektan

“Kondisi terkini, orang dalam pengawasan (ODP) ada 26, yang dinyatakan pasien dalam pengawasan (PDP) 4 orang. Sementara yang dinyatakan negatif dan sudah sembuh ada 13 orang. 3 orang positif,” ujar Dadang di Soreang, Kamis (19/3/2020).

Menurutnya, Pemkab Bandung sudah menginstruksikan seluruh Puskesmas stanby 24 jam berikut tenaga medisnya. Jumlah total Puskesmas yang di stanby-kan mencapai 62 unit yang tersebar di 31 kecamatan.

“Mobil ambulans untuk penjemputan di seluruh Puskesmas juga kami standby-kan,” kata dia.

Selain itu, kata Bupati Bandung, seluruh rumah sakit di Kabupaten Bandung juga akan difokuskan untuk menangani kasus COVID-19. Terkecuali RSU Soreang. Sebab, RSU Soreang dalam proses perpindahan ke lokasi yang baru.

Ia menyebut, ada RS Ebah, RS Cicalengka, RS Al Ihsan, dan RS AMC. Lalu akan dibantu juga RS Praktik Dokter Unpad di depan RSHS yang siap untuk 60 bed.

“Jadi jika ada warga yang terindikasi terinfeksi COVID-19, maka akan dilarikan ke rumah sakit itu untuk observasi dan diisolasi untuk penanganan medis selanjutnya,” pungkas dia.

(fik/apt/Pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Tarif PPh Turun, WP Diimbau Segera Lapor SPT

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Sesuai Perppu 1 Tahun 2020 pemerintah telah menurunkan tarif pajak penghasilan badan dari sebelumnya sebesar 25 persen menjadi 22 …