Subang Diserang Penyebar Hoaks

Mewabahnya virus corona dimanfaatkan penyebar hoaks.

Mewabahnya virus corona dimanfaatkan penyebar hoaks.

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Penyebar hoaks manfaatkan isu virus corona. Informasi bohong itu tersebar melalui jejaring sosial group Whatsapp (WA). Isi pesan tersebut yakni, “Kita harus tetap tenang, riil corona tos dugi Tanjungsiang. Ibu+anak kemensos sudah positif tertular. Mereka tertular setelah bersalaman dengan istri kemenhub. Suhu tubuh sudah 40 derajat celcius. Sekarang sedang disiapin ruang isolasi di RS Ciereng”


Pesan berantai ini ditujukan kepada warga Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang.

Ani (48) warga Tanjungsing mengaku kesal dan terganggu akibat isu  suspect virus corona yang viral di media sosial.

“Awalnya saya kaget juga, apa lagi saya warga Tanjungsiang. Tapi setelah tau itu kabar bohong saya jadi kesal. Untuk pak polisi, tolonglah penyebar hoaksnya, ditangkap aja,” ujar Ani.

Menanggapi hal itu, Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Ciereng Subang dr. H. Ahmad Nasuhi yang juga selaku Ketua Tim Medis Penanggulangan Covid-19 RSUD Subang, menyampaikan, bahwa isu suspect corona virus yang menyebar via chating di group WA tersebut, adalah tidak benar alias hoaks.

“Kami sudah melakukan klarifikasi, isu suspect virus corona tidak benar atau hoaks.sejauh ini kami belum menangani pasien positif Corona di ruang isolasi RSUD Subang,” kata Ahmad menegaskan.

 

Pemkab Subang mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dengan kabar hoaks mengenai virus corona.

“Berita ini (virus corona yang menjangkit warga Tanjungsing ) tidak benar. Cuma hoaks saja,” Bupati Subang, H.Ruhimat.

Oleh karena itu, ia meminta agar tidak menjadikan ketegangan serta keresahan bagi masyarakat. Pihaknya juga meminta warganya tidak membagikan infomasi yang tidak benar soal virus corona yang telah menyebar ke Subang.

“Kita berharap kepada semua pihak untuk tidak menyebarkan hoaks agar tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga tetap akan waspada dan melakukan pencegahan dini dalam mengantisipasi virus mematikan tersebut.

“Pemkab Subang tetap akan waspada dan siaga, terutama Dinas Kesehatan dan RSUD,” pungkasnya.

(anr/b)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …