PNS Dilarang Pergi ke Luar Negeri

Pegawai negeri sipil (PNS) diimbau untuk tidak melakukan perjalanan pribadi ke luar negeri ditengah mewabahnya virus corona.

Pegawai negeri sipil (PNS) diimbau untuk tidak melakukan perjalanan pribadi ke luar negeri ditengah mewabahnya virus corona.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI –  Pemerintah Kota Cimahi memastikan pelayanan publik tetap berlangsung ditengah pandemi virus corona.


Semua pihak termasuk pegawai Pemkot Cimahi diminta untuk menjaga kesehatan dan menerapkan langkah-langkah pencegahan paparan virus Corona.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Cimahi Tata Wikanta mengatakan, ditengah potensi penularan virus corona pasca muncul kasus positif warga Depok, pelayanan publik di Pemkot Cimahi terus berlangsung.

“Kantor Pemkot Cimahi didatangi ratusan warga sejak pagi sampai jam kerja berakhir, tentunya potensi penularan penyakit juga tinggi. Pemkot Cimahi tidak mungkin menutup pelayanan, yang kita bisa lakukan upaya pencegahan agar potensi penyebaran bisa ditekan,” ujarnya.

Salah satu upaya yang dilakukan diantaranya menyediakan hand sanitizer di tiap ruang kerja, di lokasi mesin absensi finger print, meningkatkan kebersihan kantor, hingga pembuatan Posko Tanggap Darurat Coronavirus (Covid-19).

“kita himbau agar para PNS juga menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan,” katanya.

Menurut Tata, Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna sudah memerintahkan dinas terkait untuk melakukan langkah yang diperlukan mengantisipasi virus corona muncul di Kota Cimahi.

“Untuk penanganan, teknis oleh dinas masing-masing. Perjalanan dinas bagi PNS di dalam negeri tetap diperbolehkan selama itu sesuai ketentuan, untuk perjalanan dinas luar negeri memang tidak ada.   Termasuk himbauan untuk perjalanan pribadi agar tidak bepergian ke luar negeri,” tuturnya.

Pihaknya meminta semua perangkat daerah, termasuk kelurahan kecamatan memberi himbauan kepada masyarakat menghadapi virus corona. “Himbauan agar tidak panik dan tingkatkan PHBS,” katanya.

(*)

Loading...

loading...

Feeds

Tarif PPh Turun, WP Diimbau Segera Lapor SPT

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Sesuai Perppu 1 Tahun 2020 pemerintah telah menurunkan tarif pajak penghasilan badan dari sebelumnya sebesar 25 persen menjadi 22 …