Dua Pemain Cedera

MENANGIs: Kiper Persib Bandung Teja Paku Alam berjalan sambil menangis usai mendapatkan cedera dislokasi jari saat melakukan pemanasan jelang laga melawan PSS Sleman, Minggu (15/3/2020).

MENANGIs: Kiper Persib Bandung Teja Paku Alam berjalan sambil menangis usai mendapatkan cedera dislokasi jari saat melakukan pemanasan jelang laga melawan PSS Sleman, Minggu (15/3/2020).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dua pemain Persib Bandung mengalami cedera pasca pertandingan melawan PSS Sleman pada pekan ke-3 Liga 1 2020, Minggu (15/3/2020). Dua pemain yang terkonfirmasi mengalami cedera adalah Frets Butuan dan Teja Paku Alam.


Teja mengalami cedera saat menjalani pemanasan sebelum pertandingan. Mantan pemain Semen Padang itu mengalami cedera dislokasi di bagian jari tangannya. Posisi Teja sebagai penjaga gawang utama langsung digantikan I Made Wirawan. Sementara itu, Dhika Bayangkara yang awalnya tidak masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) langsung dimasukan sebagai kiper pelapis.

Sementara Frets, belum jelas cedera apa yang dialami mantan pemain PSMS Medan itu. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung itu, Frets sempat bermain sebagai pengganti pada pertengahan babak kedua. Dia masuk menggantikan Febri Hariyadi. Kemungkinan besar Frets mengalami cedera ringan, efek benturan dengan pemain lawan.

“Ya kami memeriksa pemain hari ini, Frets mengalami cedera dan Teja juga. Sisanya dalam kondisi yang bagus,” kata pelatih Persib, Robert Alberts, kemarin.

Usai tanding dengan PSS, para pemain Persib mendapatkan jatah libur selama tiga hari, terhitung sejak Selasa ini hingga Kamis (19/3/2020). Hal tersebut dikarenakan kompetisi Liga 1 2020 rehat selama dua pekan, sebagai langkah antisipasi penularan virus corona di lingkungan sepak bola.

Robert berharap, semua pemain bisa tetap menjaga kebugarannya. Sementara untuk Frets dan Teja, Robert berharap keduanya bisa segera pulih.

“Jadi kami juga tahu apa yang harus dilakukan untuk Teja dan Frets, begitu juga untuk pemain lain memulihkan kondisinya,” tutur pelatih asal Belanda itu.

Untuk Teja sendiri, kondidinya berangsur membaik. Hal itu disampaikan pelatih kiper Persib, Luizinho Passos.

Menurut Passos, cedera dislokasi yang dialami kiper 25 tahun tidaklah parah. Pelatih kiper asal Brasil itu mengatakan, Teja sudah bisa kembali merumput saat Persib bersua Persita Tangerang pada laga pekan ke-4 Liga 1 2020, 5 April mendatang.

“Ya saya sudah bicara soal cedera Teja bersama Dokter Rafi dan saya pikir untuk laga berikutnya dia sudah tidak ada masalah karena cedera dislokasinya tidak parah,” ucap Passos.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …