Covid-19 Mewabah, BP Jamsostek Bandung Soekarno Hatta Tetap Layani Peserta Klaim

PENCEGAHAN: BP Jamsostek Bandung Soekarno Hatta menerapkan standar layanan untuk mencegah penyebaran virus corona dengan hand sanitizer. ( Foto : IST)

PENCEGAHAN: BP Jamsostek Bandung Soekarno Hatta menerapkan standar layanan untuk mencegah penyebaran virus corona dengan hand sanitizer. ( Foto : IST)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ditengah merebaknya virus corona (Covid-19), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek tetap melayani peserta yang akan mencairkan klaim JHT. Sehubungan dengan himbauan dari pemerintah terkait pencegahan pencegahan virus tersebut, pelayanan tampak berbeda.


Rabu (18/3), peserta tampak ramai di halaman depan gedung kantor BP Jamsostek yang di Jalan Soekarno Hatta, No 612 Bandung. Proses layanan tetap dilakukan namun dengan layanan yang diatur sedemikian rupa agar peserta pengambil klaim tidak berkumpul di dalam ruang pelayanan.

Peserta yang berkasnya sudah siap dan lengkap langsung di panggil untuk memasuki ruang layanan BP Jamsostek. Peserta dipersilakan untuk menggunakan hand sanitizer yang sudah disediakan di depan pintu masuk, dan langsung dilayani oleh customer service officer sampai dengan proses selesai.

Sementara itu, untuk menunggu giliran peserta di berikan tempat duduk di area samping luar ruang layanan kantor, sembari melakukan pengecekan berkas dan menunggu pemanggilan oleh petugas.

Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Bandung Soekarno Hatta, Rizal Dariakusumah mengatakan, layanan terbatas ini dilakukan tentunya untuk mencegah meluasnya penyebaran wabah covid-19. Selain itu juga pihaknya memastikan para peserta tetap mendapat layanan BP Jamsostek dengan maksimal.

“Kami tetap berikan layanan maksimal bagi seluruh peserta BP Jamsostek, dengan mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah mengenai standar layanan ditengah wabah covid-19,” pungkas Rizal.

(*/arh)

Loading...

loading...

Feeds