Baru Diresmikan, Fasilitas Rusak

Petugas saat memperbaiki cat yang terkelupas pada bangunan di Alun-Alun Cicalengka, Kabupaten Bandung, Selasa (17/3/2020). (fikriya Zulfah/Radar Bandung)

Petugas saat memperbaiki cat yang terkelupas pada bangunan di Alun-Alun Cicalengka, Kabupaten Bandung, Selasa (17/3/2020). (fikriya Zulfah/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com, CICALENGKA – Fasilitas dan infrastruktur di Alun-alun Cicalengka yang baru saja diresmikan oleh Bupati Bandung, Dadang M. Naser mengalami banyak kerusakan. Dinas terkait mengaku akan segera melakukan perbaikan sekaligus mengecek kualitas bangunan.


Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan Kabupaten Bandung, Erwin Rinaldi, membenarkan adanya sejumlah kerusakan yang terdapat pada fasilitas di Alun-Alun Cicalengka. Dirinya bersama inspektorat dari provinsi Jabar akan memeriksanya.

“Akan segera diperbaiki pada masa pemeliharaan. Hari ini sudah mulai diperbaiki,”ucap Erwin saat dihubungi via telepon,Selasa (17/3/2020).

Walaupun demikian, Erwin membantah jika alun-alun yang dibangun dengan biaya Rp 8 miliar itu ditutup karena perbaikan. Alun-Alun Cicalengka itu hanya dibatasi kegiatan yang melibatkan banyak orang. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah guna menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Bandung tentang peningkatan kewaspadaan resiko penularan infeksi corona.

“Tidak ada penutupan. Hanya mengurangi kegiatan dengan banyak orang,” tegas Erwin.

Sebelumnya, salah seorang warga Kecamatan Cicalengka, Nurdin Sanjaya (45), merasa kecewa dengan hasil revitalisasi Alun Alun Cicalengka yang baru saja diresmikan itu.

Karena baru saja dibangun, kerusakan pada beberapa bagian nampak terlihat. Diantaranya, tembok yang baru saja dibangun terkelupas dibeberapa bagian. Selain itu, bangunan terminal dibiarkan tanpa cat serta jalan aspal yang kasar.

“Setelah menunggu lama pembukaan Alun alun Cicalengka ini ternyata hasilnya mengecewakan. Banyak tembok yang terkelupas, sebagai warga Cicalengka tentu saya kecewa. Kanyaah dari pak Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk kami warga Cicalengka kok hasilnya cuma tembok yang belum apa apa sudah marokblokan (terkelupas),” ungkap Nurdin.

Nurdin merasa bingung sebab, Alun alun Cicalengka yang diresmikan berbarengan dengan Alun alun Soreang itu, sejak sekitar pukul 08.00 WIB, Alun alun Cicalengka ditutup. Warga tidak diperbolehkan masuk dan beraktivitas di tempat tersebut.

“Entah kenapa baru saja diresmikan pada Jumat lalu, eh sekarang ditutup lagi. Mungkin karena banyak dikeluhkan dan dikecam di medsos,” pungkas Nurdin.

Loading...

loading...

Feeds

Tarif PPh Turun, WP Diimbau Segera Lapor SPT

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Sesuai Perppu 1 Tahun 2020 pemerintah telah menurunkan tarif pajak penghasilan badan dari sebelumnya sebesar 25 persen menjadi 22 …