Pemain Persib Dites Corona

Pemain Persib Bandung saat menjalani tes pemeriksaan virus corona di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/3/2020).

Pemain Persib Bandung saat menjalani tes pemeriksaan virus corona di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/3/2020).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – 10 pemain dan satu staf pelatih secara bertahap melakukan tes corona virus dengan cara swab atau pengambilan sampel lendir saluran pernapasan, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/3/2020).


Dokter tim Rafi Ghani berinisiatif berkosultasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang sedang gencar proaktif memerangi corona melalui tes corona. Tes guna memastikan apakah virus beredar di masyarakat kepada mereka yang terlihat sehat tidk terkecuali pemain Persib.

Dilakukanlah tes kepada pemain sebagai langkah preventif dari terpaparnya virus covid-19. Apalagi para pemain Persib baru saja menjalani pertandingan Liga 1 melawan PS Sleman di Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung Minggu (15/3/2020) yang tidak bisa dihindarkan dari kerumunan orang.

“Tim Persib berinisiatif untuk melakukan pemeriksaan corona apakah terpapar oleh virus corona atau tidak karena saya lakukan ini setelah ada pemain bola yang mau menjaga kebersihan, pola kehiduapannya baik, dan daya tubuhnya baik, ada yang terpapar,” papar Rafi.

Setelah 10 pemain kloter pertama, akan ada pemain-pemain lainnya yang segera melakukan tes corona.

“Kita akan lakukan secara bertahap mudah-mudahan corona ini kita sadari semua supaya si rantai penulurannya terputus jadi jangan ada lagi orang yang kena,” lanjutnya.

Hasil tes corona ini akan keluar kurang lebih lima jam saat sampel diterima di laboratorium kesehatan.

“Hasilnya tadi dikatakan dari laboratorium kesehatan dari semua pengambilan sampel kurang lebih lima jam,” pungkasnya.

(arh/bbs)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Jamin Data Pelanggan Tetap Aman

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan manfaat teknologi secara menyeluruh untuk …

Pengisi Suara Doraemon Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari Nurhasanah. Wanita yang namanya dikenal sebagai pengisi suara Doraemon ini dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (12/7) …