ASN Pemprov Jabar Kerja di Rumah, Setiap Sore

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberlakukan flexible working arrangement (FWA) atau bekerja dari rumah kepada para aparatur sipil negara (ASN) yang berada di lingkupnya.


Penyesuaian kerja itu berlaku selama dua minggu mendatang atau hingga 31 Maret 2020. Para ASN atau PNS wajib memberi laporan setiap sore.

Dalam surat edaran yang diterbitkan Sekretariat Daerah Jabar Nomor: 800/30/BKD,hal itu dilakukan untuk pencegahan Covid-19 di kalangan ASN. Kendati begitu, tak semua ASN bisa bekerja di rumah.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan dengan kondisi tersebut, tentunya akan membuat ketidaknyamanan di sejumlah pihak. Namun, ia berharap kondisi ini dipermaklumkan bilamana terjadi perlambatan pelayanan.

“Pelayanan ada yang jadi digital, eselon empat bisa bekerja dari rumah, kecuali para pengambil keputusan yang masih bekerja dengan batasan yang terukur dan rasional,” ujar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Senin (15/3/2020).

Lebih lanjut, Kang Emil sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa pelayanan yang diberikan oleh ASN atau PNS di lingkungan kerja daerah bisa saja mengalami keterlambatan.

“Jadi semuanya mempermaklumkan dalam 14 hari ini ada keterlambatan pelayanan, kecuali pengambil keputusan secara struktural itu masih bekerja normal dengan pembatasan yang terukur dan rasional,” katanya.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds