Skuad Persib Bandung Jalani Tes Corona Hari Ini

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Cegah virus Corona, Skuad Persib Bandung menjalani tes kesehatan pada hari ini, Senin (16/3/2020).  Mewabahnya Covid-19 di Indonesia sangat diwaspadai Maung Bandung.


Tes kesehatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat ini bertempat di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung.

Dilansir dari laman resmi klub, belum semua pemain Persib yang menjalani tes kesehatan.

“Ada sejumlah pemain dan staf yang melakukan tes corona hari ini,” tulis Persib.

Sementara itu, dokter Persib, dr. M. Rafi Ghani menuturkan, tes ini merupakan agenda yang sangat penting untuk skuad Maung Bandung.

“Setelah apa yang disampaikan gubernur (Ridwan Kamil), ini merupakan langkah untuk pencegahan atau memutus rantai penyebaran wabah corona. Kita semua tahu wabah ini menyebar dengan sangat cepat,” kata Rafi.

“Sebelumnya kami dari tim sudah berinisiatif untuk segera melakukan tes terhadap semua pemain maupun ofisial. Karena beberapa keterbatasan, pemeriksaan ini akan dilakukan dalam beberapa tahap. Tahap pertama 10 orang dulu,” tandasnya.

Rafi menerangkan, hasil dari tes ini akan segera diketahui dalam jangka waktu kurang dari enam jam.

Adapun tes kesehatan skuad Persib dimulai pada pukul 12.00 WIB.

“Tadi dilakukan tes meliputi hidung dan mulut. Hasil tesnya sudah bisa didapatkan sekitar lima jam setelah dilakukan tes,” ujar Rafi.

Dokter yang sudah mengabdi lebih kurang 11 tahun lebih ini juga berharap wabah virus corona bisa segera berakhir.

“Sekarang yang terpenting adalah kita semua bisa saling menjaga diri dan menjaga kebersihan. Kita berdoa agar penyebaran wabah ini bisa berhenti dan putus secepatnya,” tutur Rafi.

Persib baru saja melakoni pekan ketiga Shopee Liga 1 2020.

Menjamu PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020), Maung Bandung menang 2-1.

Kemenangan ini membuat Persib semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan sembilan poin dari tiga awal Liga 1 2020. Adapun Liga 1 2020 masih ditunda hingga dua pekan ke depan.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Tarif PPh Turun, WP Diimbau Segera Lapor SPT

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Sesuai Perppu 1 Tahun 2020 pemerintah telah menurunkan tarif pajak penghasilan badan dari sebelumnya sebesar 25 persen menjadi 22 …