SDN Cililin Ambruk Saat Ditinjau Camat, Libur Corona Selamatkan Siswa

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, CILILIN – Meliburkan sekolah karena wabah corona, rupanya tak hanya menyelamatkan siswa dari penularan Covid-19 tetapi terhindar dari runtuhnya bangunan di SDN Karangtanjung 2 Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (16/3/2020) pukul 10.00 WIB.


Sekolah tersebut tiba-tiba ambruk disaksikan Camat Cililin saat meninjau ke sekolah tersebut.

Satu dari enam lokal ruangan belajar
mengalami ambruk persis saat biasanya siswa SDN tersebut belajar.

“Barusan saja ambruknya saat ada pak kasi sama pak camat. Pak Camat aja melihat langsung kejadiannya pukul 10.00,” ujar salah seorang kepercayaan Kepala Sekolah SDN Karangtanjung Cililin, Meilanda kepada redaksi, Senin (16/3/2020).

Sekolah yang ambruk itu baru satu lokal, namun pihak sekolah mengkhawatirkan akan merembet kepada bangunan lain yang juga mengalami retak-retak sebagian ruangannya.

“Ada enam lokal bangunan yang sudah retak, semuanya terakhir di bangun 2012. Nggak apal lokal mana yang dibangunnya,” sebutnya.

Sekitar dua minggu bangunan sekolah mengalami retak-retak. Terparah adalah ruangan belajar kelas tiga dan sementara dialihkan ke ruangan yang lebih aman.

“Semuanya 119 siswa untuk kelas tiga kami alihkan ke ruangan yang lebih aman saat mengalami retak-retak parah sekitar dua mingguan, tapi khawatir bangunan lain ambruk juga,” pungkasnya.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds