KPU Dianggap Membuat Keputusan Salah

Suasana sidang pembacaan putusan penyelesaian Pilkada Bandung 2020 di Kantor Bawaslu Kabupaten Bandung, Sabtu (14/3/2020). (Fikriya Zulfah/Radar Bandung)

Suasana sidang pembacaan putusan penyelesaian Pilkada Bandung 2020 di Kantor Bawaslu Kabupaten Bandung, Sabtu (14/3/2020). (Fikriya Zulfah/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Mejelis Sidang Bawaslu Kabupaten Bandung mengabulkan seluruh permohonan pemohon Lili dan Wida, terkait aduan dianggap tidak memenuhi syarat sebagai bakal pasangan calon dari jalur independen.


Dalam sidang, Ketua Bawaslu Kabupaten Bandung yang juga Koordinator Penyelesaian Sengketa, Januar Solehuddin memerintahkan KPU Kabupaten Bandung, untuk membatalkan berita acara BA.1-KWK tentang hasil pemenuhan jumlah dukungan dan sebaran dukungan Pasangan Calon Lili Muslihat-Wida Hendrawati, yang dinyatakan tidak memenuhi syarat. Yang dikeluarkan oleh KPU Kabupaten Bandung pada tanggal 24 Februari 2020.

“Kami meminta KPU Kabupaten Bandung untuk menerbitkan berita acara yang benar. Putusan tersebut dilaksanakan paling lambat 3 hari kerja sejak putusan dibacakan,” ucap Januar dalam sidang pembacaan putusan penyelesaian Pilkada Bandung 2020 di Kantor Bawaslu Kabupaten Bandung, Sabtu (14/3/2020).

Sebelumnya, bakal pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Bandung dari jalur perseorangan Lili Muslihat dan Wida Hendrawati mengadukan keputusan KPU Kabupaten Bandung ke Bawaslu Kabupaten Bandung. Pengaduan yang disampaikan ke Bawaslu Kabupaten Bandung, karena mereka dianggap tidak memenuhi syarat sebagai bakal pasangan calon tanpa memberi kesempatan untuk menyerahkan seluruh persyaratan dukungan.

Lili bersama Wida tak datang seorang diri ke Kantor Bawaslu Kab Bandung yang berada di Soreang tersebut, tapi juga ditemani oleh puluhan pendukungnya tepat pukul 10.30 WIB. Dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian, kedatangan mereka langsung diterima oleh empat komisioner Bawaslu Kabupaten Bandung.

(fik/b)

Loading...

loading...

Feeds