3 Pasien RSHS Positif Corona, Kondisinya Baik dan tanpa Alat Bantu

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktur Utama Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Nina Susana Dewi mengungkapkan, tiga pasien dinyatakan positif virus corona (covid-19) dari 16 pasien dalam pengawasan yang sudah dirawat.


“RSHS sudah merawat 16 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan hasilnya, 12 negatif, 3 positif,” ujar Nina dalam keterangannya, Minggu (15/3/2020).

Ia menyebut, tiga pasien positif virus corona ini diantaranya adalah 1 pasien laki-laki rujukan dari Jakarta yang masuk RSHS pada tanggal 4 Maret.

Dari hasil pendalaman yang diterima pasien ini terkonfirmasi pada tanggal 7 Maret positif, tanggal 13 Maret negatif, tanggal 14 Maret positif, keadaan saat ini baik, tanpa alat bantu,” beber Nina.

Dua pasien perempuan merupakan pasien rujukan dari Bekasi yang masuk ke RSHS tanggal 13 Maret.

“Hasil konfirmasi yang diterima RSHS tanggal 14 maret positif 1 kali, dan hasil ke dua belum diterima, keadaan pasien saat ini baik, tanpa alat bantu,” tandas Nina.

Sementara itu, ada pasien rujukan yang tidak dijelaskan rujukan dari rumah sakit mana ini masuk ke RSHS tanggal 14 Maret 2020. Namun pasien ini belum diketahui hasil labnya.

“Jumlah pasien yang masih dirawat di RSHS per tanggal 14 Maret sebanyak 6 orang,” kata Nina.

Meski begitu, Nina berharap masyarakat untuk tetap waspada namun tidak panik.

“Terkait penanganan Covid-19 RSHS selalu berkoordinasi dengan crisis center Jabar maupun nasional. Jika ada informasi yang diperlukan mengenai penanganan Covid-19 dapat menghubungi contact center 022-2551111,” pungkas Nina.

(bbs)

 

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …