Antisipasi Corona, Festival Musik Diundur

ILUSTRASI : Hammersonic, festival musik metal terbesar di Asia Tenggara tidak akan berlangsung pada 27-28 Maret 2020 sesuai jadwal awal. (Nur Fidhiah Shabrina/Radar Bandung)

ILUSTRASI : Hammersonic, festival musik metal terbesar di Asia Tenggara tidak akan berlangsung pada 27-28 Maret 2020 sesuai jadwal awal. (Nur Fidhiah Shabrina/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com,  WABAH virus Corona (Covid-19) berimbas pada sejumlah penyelenggaraan festival musik terpaksa dibatalkan atau diundur. Hammersonic, festival musik metal terbesar di Asia Tenggara tidak akan berlangsung pada 27-28 Maret 2020 sesuai jadwal awal.


Lewat akun Instagram @hammersonicfest, panitia penyelenggara mengumumkan kabar ini pada Kamis, 5 Maret 2020. Beberapa hari sebelumnya, dua band yang dijadwalkan tampil yaitu Vulvodynia dari Afrika Selatan dan Lacuna Coil dari Italia telah mengumumkan batalnya penampilan mereka. Selain penampilan di Hammersonic, mereka juga menunda tur ke sejumlah negara Asia.

Penyelenggaraan Hammersonic akan dijadwalkan ulang menjadi 15-17 Januari 2021. Penjadwalan ulang tersebut merupakan keputusan yang diambil bersama seluruh pihak terkait, termasuk seluruh artis penampil.

Bukan cuma itu, Slipknot, salah satu penampil sudah lebih dulu mengumumkan batalnya tur mereka ke wilayah Asia lewat akun media sosial. Bagi mereka, keselamatan penggemar dan semua yang terlibat di penyelenggaraan konser adalah yang terpenting.

Selaku penyelenggara, Ravel Entertainment ingin memastikan dan mendukung apapun tindakan regulasi yang diambil pemerintah maupun instansi terkait bisa berjalan sebagaimana mestinya, agar semua bisa tetap aman dan sehat.

“Kami, Ravel Entertainment, mewakili seluruh jajaran artis maupun pihak yang tergabung dalam Hammersonic meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Adapun bagi seluruh pemegang tiket resmi Hammersonic, tiket tersebut tetap akan berlaku untuk jadwal penyelenggara yang baru,” ungkap CEO Hammersonic Ravel Junardy, Kamis (12/03/2020).

Mesti batal, pihaknya memberi tambahan tiga headliners dan dua co headliners pada konser penjadwalan ulang. Line up tambahan rencananya akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

“Kami berkomitmen untuk tetap menyiapkan Hammersonic sebaik mungkin untuk pertunjukan festival yang lebih megah. Keputusan ini bukanlah pembatalan kegiatan, melainkan penjadwalan ulang agar penyelenggaraan festival dapat berjalan baik sesuai dengan yang diharapkan,” sambungnya.

Rencana awal, Hammersonic akan menampilkan 27 band cadas dari berbagai negara. Selain Slipknot, band lain yang akan tampil adalah Black Flag, Lacuna Coil, Sinister, Comeback Kid, Suicide Silence, Vulvodynia, Polaris, Crossfaith, Stillbirth, Uncured, Testament, Trivium, Burgerkill, Killing Me Inside Reunion, Overthrown, Restraint, Solemn, Deadsquad, Defying Decay, Venom Prison, Underside, Dark Mirror ov Tragedy, Marduk, Chunk! No, Captain Chunk!, Rocket Rockers, dan Amon Amarth.

Selain Hammersonic, festival electronik dance musik (EDM), We Are Connected juga mengambil langkah serupa. Lewat siaran pers yang disebarkan, Kamis (12/03/2020), promotor CK Star Entertainment, mengumumkan gelaran We Are Connected yang seharusnya digelar 10-11 April 2020 di Pecatu Indah Resort Bali akan dijadwalkan ulang.

“Keputusan ini kami ambil demi keselamatan dan kesehatan dari seluruh pengunjung, para artis, dan juga seluruh kru yang terlibat di dalam acara,” kata Choky Halomoan, perwakilan dari CK Star Entertainment.

Festival We Are Connected rencananya akan menampilkan para DJ mancanegara seperti Dimitri Vegas & Like Mike, Don Diablo, Alan Walker, Jonas Blue, Alison Wonderland, Will Sparks, Lucas & Steve, Sunnery James & Ryan Marciano, Sander Van Doorn, dan Daniel Blume.

Tidak hanya itu, We Are Connected juga akan menghadirkan para DJ Indonesia untuk turut serta memberikan aksi terbaiknya mereka di atas panggung. Sebut saja Remy Irwan, Patricia Schuldtz, Yasmin, dan Niano.

(fid/b)

 

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …