Antar Orang Sakit Kena Macet Dua Jam

Aksi ribuan buruh yang menyuarakan penolakannya terkait Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus law menyebabkan kemacetan di sejumlah jalan Protokol di sekitar Kantor DPRD Kota Cimahi, pada Kamis (12/3/2020).

Aksi ribuan buruh yang menyuarakan penolakannya terkait Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus law menyebabkan kemacetan di sejumlah jalan Protokol di sekitar Kantor DPRD Kota Cimahi, pada Kamis (12/3/2020).

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Antrean kendaraan sepanjang dua kilomter warnai aksi buruh. Demonstran yang menyuarakan penolakan Rancangan Undang-undang Omnibus Law itu, seolah tak memikirkan pengendara.


Arus lalulintas dari Kota Cimahi menuju Kabupaten Bandung Barat, maupun sebaliknya lumpuh total sekira dua jam lamanya.

Seorang pengendara Andre (29) warga asal Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah menuturkan, perjalanannya menuju rumah sakit di Bandung jadi terhambat. Padahal ia membawa orang dalam keadaan sakit.

“Iya saya dari Ngamprah mau ke RS. Hasan Sadikin macet. Kasian sodara saya lagi sakit,” ujar Andre.

Dirinya pun merasa sedikit risih apabila demo seperti itu dilakukan terus menerus sebab menggangu masyarakat lain yang beraktifitas.

“Lama lama keganggu juga,” ungkapnya.

Menurut KBO Lantas Polres Cimahi, Iptu Duddy Iskandar, akibat aksi blokade jalan tersebut, kemacetan diperkirakan mencapai dua kilometer.

“Betul ada kemacetan akibat aksi buruh. Diperkirakan antrean kendaraan sampai dua kilometer. Tapi kita siagakan personel di ruas jalan untuk mengurai kemacetan,” ujar Iptu Duddy.

Aksi demo tersebut diawali dengan long march para buruh dari kawasan industri Cimahi Selatan. Para buruh yang dikawal pihak kepolisian melakulan aksi long march dengan rute Jalan Industri, Jalan Cimindi, Jalan Amir Machmud sebagai jalan nasional, lalu Jalan Gandawijaya, hingga tiba di Alun-alun Cimahi di dekat Kantor DPRD Kota Cimahi.

Namun sejumlah buruh yang masih berada di ruas Jalan Amir Machmud, melakukan aksi blokade dengan duduk di tengah ruas jalan penghubung utama KBB, Cimahi, dan Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung, hingga menyebabkan arus lalulintas lumpuh.

Massa aksi sampai ke depan Kantor DPRD Kota Cimahi sekitar pukul 16.00. Pihak kepolisian sendiri melakukan pengawalan ketat untuk mengamankan jalannya aksi demo.

(bie/c)

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …