Pembangunan Jalan Lingkar Cagak Dimulai

Acara doa bersama dan syukuran tandai dimulainya pembuatan jalan Lingkar Cagak, Subang, Rabu (11/3/2020).

Acara doa bersama dan syukuran tandai dimulainya pembuatan jalan Lingkar Cagak, Subang, Rabu (11/3/2020).

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pembangunan jalan lingkar Cagak di Jalur Utama Subang – Bandung resmi dimulai. Pembukaan Jalan sepanjang 2,5 Km itu akan dikerjakan melalui program Karya Bakti (Karbak) TNI Kodim 0605 Subang 2020. Itu dilakukan sesuai perjanjian kerjasama antara Pemkab Subang dan Kondim Subang.


Tak hanya pembangunan Lingkar Cagak, program Karya Bakti (Karbak) TNI tersebut, untuk menuntaskan pembangunan jalan yang merupakan jalur penghubung Kecamatan Serangpanjang – Kecamatan Cipeundey. Jalur itu memilik panjang 28 Km, dan pembanguan Jalan Desa Darmaga ke Desa Bukanagara, Kecamatan Cisalak.

Bupati Subang Ruhimat mengatakan, pembangunan jalur lingkar Cagak dilakukan untuk mengatasi kemacetan yang sering terjadi di Jalan Raya Subang – Bandung tepatnya di wilayah Jalancagak.

“Kami menargetkan jalan lingkar Cagak ini dapat diupayakan, sebelum bulan puasa sudah selesai,” kata Ruhimat.

Ia juga mengatakan, pembebasan lahan untuk pembangunan jalan lingkar Cagak saat ini sudah beres dan langkah selanjutnya tinggal proses pengerjaan.

Sementara itu, Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono, menyatakan program Karya Bakti TNI ini berupa kegiatan dimana TNI hadir di tengah tengah masyarakat dalam momen apa saja dan dimana saja disaat masyarakat membutuhkan TNI.

Karena, TNI lahir dari rakyat dan kuat bersama rakyat. Sehingga, sudah seyogyanya membantu meringankan beban dan kesulitan rakyat.

“Semoga karya bakti bersama ini mendatangkan manfaat yang baik bagi masyarakat, dan lebih mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat,”ujarnya.

(anr/b)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …