Kurangi Kontak Fisik dengan Penggemar

Striker Persib Bandung Wande Luis saat memenjakan bobotoh dengan berfoto bersama dirinya.

Striker Persib Bandung Wande Luis saat memenjakan bobotoh dengan berfoto bersama dirinya.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tim Persib Bandung menyiapkan langkah preventif untuk menghindari virus corona kepada para pemainnya. Pada Rabu (11/3/2020), Omid Nazari dkk mendapatkan penyuluhan terkait virus corona dari tim dokter klub berjulukan Maung Bandung tersebut di Graha Persib, Kota Bandung,.


Dalam penyuluhan tersebut, dokter tim Persib, Rafy Ghani pun menjelaskan bagaimana penularan virus corona terjadi. Oleh karena itu, para pemain Persib pun diimbau untuk meminimalisir kontak tubuh dengan para penggemar.

Rafy mengatakan, untuk saat ini para pemain diimbau untuk tidak dulu berjabat tangan dan berswafoto bersama penggemar. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pencegahan penularan virus corona kepada pemain.

“Kami mengimbau kepada para pemain untuk membatasi kontak fisik dengan banyak orang, tak terkecuali dengan para penggemar. Kontak fisik seperti berjabat tangan dan selfe,” kata Rafi.

Rafi berharap, Bobotoh mengerti dengan situasi ini. Jadi, jangan sampai ada anggapan dari Bobotoh bila pemain Persib itu sombong karena tidak mau diajak berjabat tangan dan berswafoto.

Menurut Rafy, hal tersebut dilakukan bukan untuk membatasi kedekatan antara pemain dan penggemarnya. Melainkan untuk mengantisipasi penularan virus corona.

“Mudah-mudahan Bobotoh bisa mengerti, di saat ada pemain yang tidak ingin selfie dan berjabat tangan, ya, itu bukannya mereka sombong. Akan tetapi, itu dilakukan demi menjaga diri dari penularan virus corona,” tegas Rafy.

Lebih lanjut, Rafy mengatakan, seluruh kegiatan pemain pun akan terus dipantau oleh tim dokter Persib. Selain itu, Rafy juga mengimbau kepada para pemain untuk membatasi kegiatan di luar rumah.

Artinya, bila tidak ada kegiatan yang penting, sebaiknya para pemain tinggal di rumah untuk mengantisipasi penularan virus corona. Rafy pun mengimbau pemain agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya.

“Ya, kami sosialisasikan saja. Kita kan tidak tahu kegiatan pemain di luar apa saja. Untuk meminimalisir saja. Saya yakin mereka pemain profesional dan menjaga diri, harus menjaga daya tahan tubuhnya dengan baik, lingkungannya harus bagus,” tuturnya.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …