Naik Tipologi, Sarana Polresta Belum Ideal

Ketua Fraksi PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal saat mengunjungi Mapolresta Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (9/3/2020). (Fikriya Zulfah/Radar Bandung)

Ketua Fraksi PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal saat mengunjungi Mapolresta Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (9/3/2020). (Fikriya Zulfah/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ketua Fraksi PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal, mendorong Polresta Bandung agar lebih maju setelah mengalami kenaikan tipologi dari polres. Sebagai bagian dari pengawas dan penganggaran di DPR RI, ia akan mengawal agar semua kebutuhan bisa terpenuhi.


Menurut dia, sarana dan prasrana, personel, kelengkapan Polresta masih kurang. Hal ini harus dibenahi dengan segera. Perubahan status Polresta Bandung secara langsung membuat tanggung jawabnya makin meningkat.

“Sejauh informasi yang telah saya terima, kinerja Polresta Bandung sudah cukup baik. Meskipun Polresta Bandung masih memiliki kekurangan dalam segi kelengkapannya,” kata Cucun yang juga merupakan Anggota Komisi III DPR RI itu, di Mapolresta Bandung,awal pekan ini.

Sudah cukup lama Polresta Bandung tidak direhabilitasi dari sisi bangunan. Cucun sendiri berusaha agar Polresta Bandung bisa mendapat penambahan ruang kerja untuk kenyamanan dan keefektivan pelayanannya.

Walaupun demikian, Ia mengapresiasi Kapolresta Bandung, dimana hanya dalam waktu tiga bulan saja sudah membuat jargon anyar. Yaitu Polresta Bandung Mantap, aman, terpuji, agamis, dan profesional.

“Saya berharap Polresta Bandung bisa menjadi polresta terbaik se-Indonesia. Dan saya akan perjuangkan itu,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, jika saat ini jumlah personel Polresta Bandung masih kurang. Dengan kenaikan tipologi, idealnya jumlah personel mencapai 2.180 orang.

“Kami hanya ada sekitar 2.700an personel. Kami juga menyadari pertumbuhan personel kepolisian hampir 0 setiap tahunnya. Maka dari itu kami optimalkan personel yang ada,” ucap dia.

“Saya sangat mengapresiasi langkah Pak Cucun yang akan berjuang mendorong Polresta Bandung lebih baik dan maju lagi. Kami berharap bisa dibantu terus,” pungkas Hendra.

(fik/b)

Loading...

loading...

Feeds

PTM Terbatas Harus Fokus pada Hal Esensial

POJOKBANDUNG.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) meminta penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas perlu berfokus pada hal …