Alhamdulillah! 7 WNI Positif Virus Corona di Luar Negeri Sembuh, 6 Jepang dan 1 Singapura

POJOKBANDUNG.com – Jumlah pasien terinfeksi virus corona di Indonesia terus bertambah menjadi 27 orang di Tanah Air. Sementara di luar negeri warga negara Indonesia (WNI) yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 15 orang.


Kabar baiknya, Kementerian Luar Negeri menyampaikan bahwa dari total 15 WNI positif corona,  7 orang di antaranya dinyatakan sembuh oleh otoritas kesehatan di negara tempat yang bersangkutan dirawat.

”Sebanyak 9 WNI yang terkonfirmasi positif berada di Jepang dengan rincian 6 orang dinyatakan sembuh dan 1 dalam kondisi stabil,” demikian pernyataan resmi Kementerian Luar Negeri, Rabu (11/3/2020).

Untuk WNI di Singapura, berdasarkan informasi Kemlu, yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 4 orang dengan rincian 1 WNI dinyatakan sembuh. Sedangkan 3 pasien lainnya dalam kondisi stabil.

Sedangkan untuk di Taiwan dan Australia masing-masing tercatat 1 WNI yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kondisi keduanya dinyatakan stabil hingga saat ini.

Berdasarkan laporan dari World Health Organization (WHO) sebanyak 109 negara telah terkonfirmasi terkena Covid-19 di luar China. Jumlah keseluruhan kasus pasien yang terinfeksi virus corona sebanyak 113.702 orang dan jumlah kematian mencapai lebih dari 4 ribu orang. Jumlah pasien yang sembuh mencapai 64 ribu orang.

(bbs)

Loading...

loading...

Feeds

PTM Terbatas Harus Fokus pada Hal Esensial

POJOKBANDUNG.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) meminta penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas perlu berfokus pada hal …