Tingkatkan Kesejahteraan dengan TMMD

Bupati Subang Ruhimat dan Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edy Maryono saat meninjau lokasi yang akan menjadi sasaran TMMD 2020 di Kecamatan Serangpanajang.

Bupati Subang Ruhimat dan Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edy Maryono saat meninjau lokasi yang akan menjadi sasaran TMMD 2020 di Kecamatan Serangpanajang.

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, Ruhimat mengatakan, pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) bisa menjadi solusi meningkatkan kesejahteran dan menurunkan angka kemiskinan di wilayah Subang.


“Melalui pelaksanaan TMMD ini, diharapkan mampu mewujudkan peningkatan kesejahteraan serta menurunkan angka kemiskinan rakyat dipedesaan,” kata Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang, Minggu (8/3/2020)

Menurutnya, persoalan yang dihadapi warga kampung setempat saat ini, ialah minimnya sarana dan prasarana, sehingga menghambat proses kemajuan dalam suatu daerah.

Kegiatan kemanunggalan TNI yang dilaksanakan jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0605/Subang 2020 ini, diharapkan bisa meningkatkan kemajuan di daerah yang menjadi lokasi kegiatan TMMD.

“Artinya, melalui giat TMMD ini bisa membuka daerah terisolir untuk lebih berkembang, lebih maju terutama dari segi perekonominnya,” ujarnya.

Dikatakan Kang Jimat, dengan wilayah yang cukup luas serta adanya desa yang berjarak jauh antar desa maupun kecamatan, maka perlu pembangunan infrastruktur jalan penghubung desa.

“Oleh karena itu salah satu program prioritas Pemkab Subang melalui TMMD untuk membangun fisik dan non fisik masyarakat desa, telebih desa yang berada di daerah pelosok,” jelasnya.

Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edy Maryono, berharap program TMMD baik sasaran fisik maupun non fisik yang akan dilaksankan pada Maret 2020, bisa sesuai dengan rencana dan bisa selesai tepat waktu.

“Diharapkan, pada pelaksnaannya nanti berjalan lancar. Mudah mudahan pada pelaksanaannya nanti, kondisi cuaca yang tak menentu ini tidak menjadi kendala untuk menyelesaian sasaran sesuai target yang telah direncanakan,” harapanya.

Adapun kegiatannya, membuka akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Cipeundeuy – Kecamatan Serangpanjang sepanjang 28 Km. Pembanguan jalan 8 Km di desa Darmage – desa Bukanagara, Kecamatan Cisalak dan pembangunan jalan Lingkar Selatan atau Lingkar Jalancagak sekitar 3 Km, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang.

(anr-b)

Loading...

loading...

Feeds