Spectaxcular 2020, DJP Jabar I Ajak Wajib Pajak Lapor SPT Tahunan

Kakanwil DJP Jabar I Neilmaldrin Noor (kiri)

Kakanwil DJP Jabar I Neilmaldrin Noor (kiri)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG –Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Barat I bekerja sama dengan 10 (sepuluh) Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Bandung Raya dan sekitarnya, kembali menggelar kegiatan bertajuk Spectaxcular di area Car Free Day Dago, Bandung (8/3).


Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat khususnya wajib pajak agar melaporkan SPT Tahunan secara on line melalui efiling.

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I, Neilmaldrin Noor, dalam sambutannya menyampaikan bahwa di tengah situasi terkini maraknya wabah virus Corona dan pelemahan ekonomi global maupun nasional, tentu kita tidak boleh lelah untuk terus bersama-sama mengajak masyarakat berkontribusi pada negeri ini dengan melaksanakan kewajiban perpajakannya.

Dengan peranan 83% dalam APBN tahun 2020, maka penerimaan pajak semaksimal mungkin harus kita amankan sehingga keberlangsungan pembangunan dan operasional negara ini dapat berjalan lancar dan aman.

Neil mengajak masyarakat wajib pajak untuk melaksanakan kewajiban pajaknya, menghitung, membayar dan melapor sesuai ketentuan. Pada tahun 2019, sebanyak 519.666 wajib pajak di Kanwil DJP Jawa Barat I telah melaporkan SPT tahunan melalui efiling, atau 113,54% dari 457.697 wajib pajak target efiling. “Tahun 2020 diharapkan jumlah tersebut akan meningkat,” katanya.

Dengan lapor SPT secara elektronik melalui e-filing, maka dapat dihindari antrian panjang yang biasa terjadi di akhir-akhir periode pelaporan SPT di kantor pelayanan pajak. “E-filing merupakan salah satu sarana yang disediakan oleh DJP untuk mempermudah pelaporan SPT Tahunan yang dapat diakses melalui website www.pajak.go.id. Pajak, bayarnya pakai e-billing, lapornya pakai e-filing,” ujarnya.

Acara yang berlangsung mulai pukul 06.00 s.d 10.00 WIB ini dikemas dalam senam bersama, pembagian doorprize, kuiz game, lomba foto instagram, serta hiburan band. Sejumlah mahasiswa Relawan Pajak dari Politeknik Negeri Bandung juga turut berpartisipasi dalam acara ini. Selain serangkaian acara hiburan, disediakan juga booth informasi Pojok Pajak yang didukung oleh sejumlah KPP yang ada di Kanwil DJP Jawa Barat 1 untuk memberikan pelayanan terkait dengan SPT Tahunan atau NPWP, cetak e-fin, juga layanan konsultasi mengenai masalah perpajakan lainnya.

Bagi masyarakat/Wajib Pajak yang membutuhkan informasi lebih lanjut seputar perpajakan, serta berbagai program dan layanan yang disediakan DJP, dapat mengakses www.pajak.go.id, menghubungi Kring Pajak di 1500 200, atau datang langsung ke Kantor Pelayanan Pajak terdekat

Lokasi Spectaxcular di Lingkungan Kanwil DJP Jabar I:

1. Bandung (CFD Dago) oleh Kanwil DJP Jabar I bersama KPP lokasi se Bandung Raya (KPP Madya Bandung, KPP Pratama Bandung Tegallega, KPP Pratama Bandung Cibeunying, KPP Pratama Bandung Karees, KPP Pratama Bandung Bojonagara, KPP Pratama Bandung Cicadas, KPP Pratama Soreang, KPP Pratama Majalaya, KPP Pratama Cimahi, KPP Pratama Sumedang)

2. Tasikmalaya (Taman Dadaha), oleh KPP Pratama Tasikmalaya

3. Ciamis (lapangan BMX), oleh KPP Pratama Ciamis.

# LebihAwalLebihNyaman
#PajakKitaUntukKita
#PajakKuatIndonesiaMaju

(nto)

Loading...

loading...

Feeds

Idul Adha, Telkomsel Serahkan 777 Hewan Kurban

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA–Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Telkomsel memberikan bantuan 777 hewan kurban yang akan disalurkan kepada sekira 43.000 penerima …

Hadirkan Popok Dewasa Berkapasitas Besar

POJOKBANDUNG.com – SEIRING dengan meningkatnya harapan hidup penduduk Indonesia yang mencapai 66 tahun, maka terjadi juga peningkatan pada jumlah lanjut …

Kilang Cilacap Pastikan Pasokan BBM Aman

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT Pertamina (Persero) Refinery Unit IV Cilacap memastikan supply produk bahan bakar minyak (BBM) dari kilang miliknya …